Terus Ajak Warganya Vaksin, Kelurahan Parambahan Menjadi 10 Besar Capaian Vaksinasi Tertinggi

Menjadi salah satu kelurahan yang angka capaian tertinggi di Kota Payakumbuh, Kelurahan Parambahan, Kecamatan Latina (Lamposi Tigo Nagori) terus genjot kegiatan vaksinasi untuk warganya.

Lurah Parambahan,Yan Chandra, S.Sos mengungkapkan menjadi sepuluh besar angka capaian vaksinasi tertinggi di Payakumbuh merupakan suatu kebanggaan, dimana warga di daerah sudah sangat sadar akan pentingnya vaksin covid-19.

“Hingga per 11 November 2021, tercatat ada 999 orang dari 1.465 jiwa penduduk Parambahan yang wajib vaksin, dan pada saat ini persentase capaian vaksin kita sudah 60,61 persen,” jelas Yan Chandra yang optimis hingga akhir November ini target vaksinasi 70 persen akan terwujud.

Bacaan Lainnya

Ia mengungkapkan, pola sosialisasi dan memberikan pencerahan di tengah masyarakat akan pentingnya vaksinasi ini dilakukan dengan berbagai cara.

“Kami dari satuan tugas Covid-19 kelurahan aktif siang dan malam melakukan kunjungan dan pencerahan ke berbagai kelompok masyarakat, seperti kelompok dasa wisma, PKK, PKH, dan lain sebagainya,” sebut Lurah Yan Chandra.

Pada kegiatan vaksin kali ini di kelurahannya, terdaftar 127 orang dengan perinciannya 21 orang vaksin pertama, 89 orang vaksin kedua, 10 orang ditunda karena alasan kesehatan, dan 17 orang tidak kembali setelah mendaftar.

Terakhir dikatakan Lurah Yan Chandra, bahwa hari Kamis (25/11/2021) mendatang juga kembali dilakukan vaksin di Kantor Lurah Parambahan tempat Ia bertugas.

(Ton)

Pos terkait