Tanah Datar Masih Optimis Bawa Pulang Piala Juara Umum Dalam MTQ Provinsi Sumbar

Perjuangan Kabupaten Tanah Datar dalam ajang Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) nasional tingkat Provinsi Sumatera Barat ke-39 masih panjang. Meski terlihat lelah, namun pancaran wajah dan aura optimis untuk menjadi Juara Umum masih dirasakan kafilah dan ofisial MTQ Tanah Datar.

Asisten Pemerintahan dan Kesra, Suherman, memaparkan bahwa penampilan dari 17 cabang lomba yang diikuti Tanah Datar sudah maksimal.

“Alhamdulillah, kita cukup puas dan optimis untuk menjadi yang terbaik, tinggal kita tawakal dan berdoa kepada Allah SWT,” ujarnya, Rabu (17/11/2021) di posko kafilah Tanah Datar di Padang Panjang.

Bacaan Lainnya

Ditambahkan Suhermen, untuk pagelaran MTQ Nasional tahun ini, Tanah Datar mampu menempatkan 26 orang dutanya di 20 cabang lomba pada babak final yang digelar hari ini.

“Insya Allah, malam nanti ada 3 kafilah kita tampil di final cabang Tilawah Dewasa Putra dan Putri serta Qiraat Al Qur’an Mujawwid Putri di panggung utama di Boncah Laweh, mari do’akan dan dukung bersama,” sampainya.

Sementara itu, Ketua Rombongan Dadan Hendarsyah dan Afrizon juga menyampaikan harapan dan do’a masyarakat Tanah Datar agar kontingen kafilah Tanah Datar untuk tahun ini tetap menjadi juara umum.

“Alhamdulillah, perjuangan kafilah kita sudah maksimal, mari berdo’a dan memohon yang terbaik bagi kontingen Tanah Datar tahun ini,” ujar Dadan.

Sementara itu, tim pimpinan kafilah H. Alinardius mengungkapkan, dalam pargelaran MTQ tahun ini ada momen langka dan sekaligus juga menjadi kebanggaan bagi masyarakat Luhak Nan Tuo yang terjadi malam ini.

“Sepengetahuan Saya dan semenjak tergabung dalam kontingen MTQ Tanah Datar, baru tahun ini pada cabang Tilawah Dewasa Putra dan Putri keduanya sampai babak final, biasanya hanya satu. Karena itu, tentu diharapkan do’a kita semua agar mereka bisa tampil maksimal untuk menjadi yang terbaik di Sumatera Barat,” tutupnya.

(AL)

Pos terkait