Menu

Mode Gelap
Hari Bhakti Adhyaksa ke-62, Kejari Sijunjung Gelar Jalan Santai Unit Kerja Kantor Imigrasi Dharmasraya Akan Dibentuk, Sutan Riska : Urus Paspor Tak Perlu ke Luar Daerah Padang Kembali Cari Wali Kota Cilik Bersama Mentari Meraih Mimpi Menuju Indonesia Emas 2045 Wagub Sumbar: Pelaku UMKM Harus Go Digital Untuk Hadapi Tantangan Global

Tanah Datar · 17 Nov 2021 15:10 WIB ·

Tanah Datar Masih Optimis Bawa Pulang Piala Juara Umum Dalam MTQ Provinsi Sumbar


 Tanah Datar Masih Optimis Bawa Pulang Piala Juara Umum Dalam MTQ Provinsi Sumbar Perbesar

Perjuangan Kabupaten Tanah Datar dalam ajang Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) nasional tingkat Provinsi Sumatera Barat ke-39 masih panjang. Meski terlihat lelah, namun pancaran wajah dan aura optimis untuk menjadi Juara Umum masih dirasakan kafilah dan ofisial MTQ Tanah Datar.

Asisten Pemerintahan dan Kesra, Suherman, memaparkan bahwa penampilan dari 17 cabang lomba yang diikuti Tanah Datar sudah maksimal.

“Alhamdulillah, kita cukup puas dan optimis untuk menjadi yang terbaik, tinggal kita tawakal dan berdoa kepada Allah SWT,” ujarnya, Rabu (17/11/2021) di posko kafilah Tanah Datar di Padang Panjang.

Ditambahkan Suhermen, untuk pagelaran MTQ Nasional tahun ini, Tanah Datar mampu menempatkan 26 orang dutanya di 20 cabang lomba pada babak final yang digelar hari ini.

“Insya Allah, malam nanti ada 3 kafilah kita tampil di final cabang Tilawah Dewasa Putra dan Putri serta Qiraat Al Qur’an Mujawwid Putri di panggung utama di Boncah Laweh, mari do’akan dan dukung bersama,” sampainya.

Sementara itu, Ketua Rombongan Dadan Hendarsyah dan Afrizon juga menyampaikan harapan dan do’a masyarakat Tanah Datar agar kontingen kafilah Tanah Datar untuk tahun ini tetap menjadi juara umum.

“Alhamdulillah, perjuangan kafilah kita sudah maksimal, mari berdo’a dan memohon yang terbaik bagi kontingen Tanah Datar tahun ini,” ujar Dadan.

Sementara itu, tim pimpinan kafilah H. Alinardius mengungkapkan, dalam pargelaran MTQ tahun ini ada momen langka dan sekaligus juga menjadi kebanggaan bagi masyarakat Luhak Nan Tuo yang terjadi malam ini.

“Sepengetahuan Saya dan semenjak tergabung dalam kontingen MTQ Tanah Datar, baru tahun ini pada cabang Tilawah Dewasa Putra dan Putri keduanya sampai babak final, biasanya hanya satu. Karena itu, tentu diharapkan do’a kita semua agar mereka bisa tampil maksimal untuk menjadi yang terbaik di Sumatera Barat,” tutupnya.

(AL)

Hits: 0

Artikel ini telah dibaca 12 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Inovasi Peduli Babe Antarkan TPID Tanah Datar Terbaik Wilayah Sumatera

15 September 2022 - 17:18 WIB

Infastruktur Organisasi Sudah Lengkap, PBB Tanah Datar Siap Mengikuti Pemilu 2024

1 Agustus 2022 - 23:37 WIB

Inkracht, Putusan MA Tegaskan Tanah SHM No. 00085 Sah Milik Aida Amir Warga Sumpur

1 Agustus 2022 - 10:40 WIB

Percepat Penuntasan Batas Wilayah Simawang dan Bukik Kanduang, Bupati Eka Temui Kemendagri, Ini Hasilnya

7 Juli 2022 - 21:58 WIB

Irjen Pol Teddy Minahasa Dianugerahi Gelar Tuanku Bandaro Alam Sati, Bupati Safaruddin Ucapkan Selamat

16 Juni 2022 - 21:41 WIB

Selain Tempat Wisata, Wagub Sumbar Sebut Tanah Datar Produsen Penghasil Beras Nomor 1 di Sumbar

21 April 2022 - 14:10 WIB

Trending di Sumatera Barat