Tanah Datar Berduka, Bupati Eka Putra Melayat Ke Rumah Duka

TOPSUMBAR – Setelah menerima informasi tentang meninggalnya Yasirli Amri, yang akrab dipanggil Serli, Bupati Tanah Datar Eka Putra, SE, MM beserta rombongan, termasuk Dandim 0307 Tanah Datar Letkol.

CZI. Sutrisno, dan Kapolres AKBP. Derry Indra, segera berangkat menuju rumah duka almarhumah di Jorong Turawan, Nagari III Koto, Kecamatan Rambatan pada Rabu dinihari 6 Desember 2023

Serli, seorang pendaki gunung Marapi, menjadi korban erupsi yang terjadi pada Minggu, 3 Desember lalu. Almarhumah melakukan pendakian bersama teman-temannya dari Politeknik Negeri Padang (PNP) pada Jumat sebelum terjadinya erupsi, dengan rencana untuk kembali turun pada Minggu malam.

Bacaan Lainnya

Namun, sebelum Serli dan teman-temannya turun, pada Minggu sore sekitar pukul 14.55 WIB, gunung Marapi mengalami erupsi yang mengakibatkan beberapa pendaki, termasuk Serli, menjadi korban letusan tersebut.

Informasi tragis ini cepat menyebar, dan tim SAR gabungan langsung melakukan pencarian dan evakuasi. Kendati aktivitas gunung Marapi tak kunjung mereda, akhirnya pada hari Selasa kemarin, jasad Serli berhasil dievakuasi dan dibawa pulang.

Ketika berada di rumah duka pada dini hari tadi, Bupati Eka Putra menyampaikan rasa duka yang mendalam kepada keluarga.

Beliau menyampaikan, atas nama pribadi dan Pemerintah Daerah Tanah Datar, turut berduka cita yang sangat mendalam atas kepergian Serli. Semoga almarhumah diberikan tempat yang terbaik di sisi-Nya, Aamin.

Bupati Eka Putra juga berharap agar keluarga Serli dapat menerima takdir ini dengan ikhlas dan tabah.

Ia juga menambahkan, mari kita ikhlaskan kepergian almarhumah Serli, kita doakan semoga Allah SWT mengampuni segala dosa-dosanya dan melipatgandakan amal kebaikannya serta kelak ditempatkan di Surga-Nya, Aamin.

Bupati juga meminta maaf kepada keluarga karena, meskipun telah berusaha maksimal, evakuasi jasad Serli baru dapat dilakukan kemarin.

Ia juga menyampaikan permohonan maaf, walaupun segala usaha dan upaya telah dilakukan oleh tim, namun karena kondisi dan situasi baru kemarin jasad Serli bisa dievakuasi.

Ia terus memantau perkembangan di lapangan, bahkan pak Dandim turut serta dalam pencarian dan evakuasi. Sampai malam ini pun saya terus memantau. Tadi ia bersama Forkopimda juga sedang melakukan tinjauan di lapangan, dari situ kami langsung ke sini.

Sementara itu, pihak keluarga mengucapkan terima kasih kepada Bupati dan seluruh pihak yang telah membantu dalam pencarian dan proses evakuasi almarhumah.

“Saya mewakili seluruh keluarga besar almarhum mengucapkan syukur dan terima kasih yang tak terhingga atas bantuan dan dukungan yang Bapak berikan bersama tim. Tanpa adanya bantuan ini, kami tentu tidak bisa berbuat banyak. Untuk itu, sekali lagi terima kasih, Pak,” ujar perwakilan keluarga.

Dapatkan update berita terbaru dari Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait