Menu

Mode Gelap
Hari Bhakti Adhyaksa ke-62, Kejari Sijunjung Gelar Jalan Santai Unit Kerja Kantor Imigrasi Dharmasraya Akan Dibentuk, Sutan Riska : Urus Paspor Tak Perlu ke Luar Daerah Padang Kembali Cari Wali Kota Cilik Bersama Mentari Meraih Mimpi Menuju Indonesia Emas 2045 Wagub Sumbar: Pelaku UMKM Harus Go Digital Untuk Hadapi Tantangan Global

Sumatera Barat · 2 Okt 2021 07:32 WIB ·

Lantik Tiga Pejabat Eselon II, Gubernur Mahyeldi Minta Jaga Kesehatan


 Lantik Tiga Pejabat Eselon II, Gubernur Mahyeldi Minta Jaga Kesehatan Perbesar

Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi melantik 3 (tiga) Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama yang telah mengikuti lelang jabatan secara objektif dalam menyeleksi calon pejabat melalui tahapan diselenggarakan dengan melibatkan tim seleksi mandiri dan terbuka untuk umum.

“Tiga pejabat yang dilantik ini merupakan hasil yang diperoleh dalam proses tersebut, dan hasil yang terbaik yang diputuskan untuk menduduki jabatan yang dilamar secara adil dan kompetitif,” kata Gubernur Sumbar dalam sambutannya, di Auditorium Gubernuran, Jumat (01/10/2021).

“Ini sudah sesuai dengan aturan, ditambah lagi syaratnya kesehatan, karena kesehatan sangat menentukan dalam melaksanakan tugas,” ucapnya.

Untuk itu, gubernur menegaskan agar kepada pejabat harus memperhatikan kesehatan. Alasannya Provinsi Sumbar memiliki daerah yang luas, memiliki 19 kabupaten kota.

“Saya minta, minimal untuk eselon II bisa melakukan check up setiap tahunnya. Kepada setiap OPD harus menganggarkan kegiatan ini,” tegasnya.

Selain itu Gubernur Sumbar berpesan kepada para pejabat yang baru dilantik agar melaksanakan amanah secara sungguh-sungguh, ikhlas, dan penuh rasa tanggung jawab dengan melakukan yang terbaik bagi masyarakat.

Pelantikan dan pengangkatan pejabat dalam suatu organisasi bukan sekedar kepercayaan dan kehormatan semata, tetapi juga merupakan amanah.

“Dengan amanah ini perlu dijaga betul, jangan sampai kita lari dari tanggung jawab, apalagi dengan alasan kesehatan,” tutur Mahyeldi.

Kembali, Mahyeldi mengingatkan bahwa semakin baik kinerja para OPD, maka kesejahteraan masyarakat akan semakin jelas. Sehingga ia meminta pejabat yang dilantik berani, tegas dan jujur. Kemudian berfikir positif, loyal kepada atasan serta menjalankan tugas dengan benar.

Adapun pejabat yang dilantik sesuai dengan Keputusan Gubernur Sumbar No. 821/5091/BKD-2021 yaitu, Medi Iswandi, ST, MM, sebagai Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Provinsi Sumbar, yang sebelumnya sebagai Staf Ahli Bidang Pembangunan Ekonomi dan Keuangan Kota Padang.

Sementara itu Andri Yulika, SH, M.Hum, sebagai Asisten Administrasi Umum Setda Sumbar, yang sebelumnya sebagai Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumberdaya Manusia Kota Padang.

Lalu Fitriati, M.S, Si, M.Si, sebagai Kepala Organisasi Setda Sumbar, yang sebelumnya sebagai Kepala Bidang Jabatan dan Kinerja ASN di BKD Sumbar.

Momen pelantikan dihadiri sekretaris daerah, asisten dan para kepala OPD di lingkungan Pemprov Sumbar.

(Red/ADPIM SUMBAR)

Hits: 2

Artikel ini telah dibaca 12 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Cuaca Sumbar 25-27 September, Ini Prakiraan BMKG Stasiun Minangkabau

25 September 2022 - 14:12 WIB

HUT Lantas Ke-67, Kapolda Sumbar: Jajaran Lalu Lintas adalah Miniatur Tugas Pokok Polri

23 September 2022 - 08:35 WIB

Pembagian BLT Ricuh, Lisda Hendrajoni: Pemerintah Harus Carikan Solusi, Jangan jadikan tontonan

22 September 2022 - 15:11 WIB

Polda Sumbar Salurkan 5000 Paket Bansos Kepada Komunitas Ojek, Angkot dan Betor

21 September 2022 - 12:42 WIB

Gubernur Mahyeldi Sampaikan Amanah Menhub Soal Keselamatan Transportasi

19 September 2022 - 10:57 WIB

Gubernur Sumbar Jalan Kaki Tembus Hutan Sepanjang 11 KM, Tinjau Jalan Alternatif Malalak – Maninjau

18 September 2022 - 19:32 WIB

Trending di Sumatera Barat