Wagub Audy Kunjungi Dapur Randang Bundo Asli Solok

Usai mengikuti kegiatan Panen Raya Padi di kawasan Sawah Solok, Senin, (27/09) Wakil Gubernur Sumbar Audy Joinaldy berserta rombongan mendatangi bazar stand produk-produk IKM (Industri Kecil Menengah) Kota Solok serta melihat proses pembuatan rendang di dapur Randang Bundo Asli Solok yang beralamat di Kelurahan VI Suku, Kota Solok.

Pada kesempatan itu Wagub menyampaikan apresiasinya atas rangkaian kegiatan festival panen raya dibarengi dengan bazar produk IKM Kota Solok.

“Saya meminta kepada IKM Kota Solok untuk mengirimkan beberapa produk ke galeri saya, sebab setiap adanya tamu datang biasanya saya akan memberi buah tangan berupa produk hasil IKM, contohnya ketika kedatangan Wali Kota Solok beberapa waktu lalu,” ungkap Wagub.

Bacaan Lainnya

Wali Kota Solok Zul Elfian mengatakan Pemko Solok melalui Dekranasda dan dinas terkait akan memfasilitasi pengiriman produk-produk IKM unggulan sesuai permintaan Wagub sebagai salah satu langkah promosi.

Sebagai Pembina IKM dan UKM Kepala Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM Kota Solok, Bujang Putra menambahkan, pihaknya akan menyanggupi permintaan dari Wagub perihal permintaan pengiriman produk IKM Kota Solok, hal ini menurutnya juga motivasi para pengusaha IKM menghasilkan produk berkualitas.

Menanggapi wacana itu, salah satu pemilik IKM produk Karak Kaliang Uber 88, ibu Mimi menyampaikan terima kasih kepada Wagub juga Pemko Solok yang akan memfasilitasi pemasaran produk-produk IKM terbaik.

“Semoga dengan adanya permintaan dari Bapak Wagub itu bisa membuat industri rumah tangga Kota Solok lebih berkembang dan dikenal luas,” tuturnya.

(gra)

Pos terkait