Menu

Mode Gelap
Hari Bhakti Adhyaksa ke-62, Kejari Sijunjung Gelar Jalan Santai Unit Kerja Kantor Imigrasi Dharmasraya Akan Dibentuk, Sutan Riska : Urus Paspor Tak Perlu ke Luar Daerah Padang Kembali Cari Wali Kota Cilik Bersama Mentari Meraih Mimpi Menuju Indonesia Emas 2045 Wagub Sumbar: Pelaku UMKM Harus Go Digital Untuk Hadapi Tantangan Global

Sumatera Barat · 27 Sep 2021 23:48 WIB ·

Lepas Kontingen Sumbar ke Papua, Mahyeldi Optimis Atlet Siap Berikan Kemampuan Terbaiknya


 Lepas Kontingen Sumbar ke Papua, Mahyeldi Optimis Atlet Siap Berikan Kemampuan Terbaiknya Perbesar

Gubernur Mahyeldi bersama Wakil Gubernur Audy Joinaldy secara resmi melepas Kontingen Sumatera Barat (Sumbar) untuk mengikuti Pekan Olahraga Nasional XX  Papua di Auditorium Kompleks Gubernur, Padang (27/9/21).

Sebanyak 188 atlet dari 29 Cabang Olahraga didampingi 58 pelatih dan 58 ofisial siap diberangkatkan untuk bertanding memperebutkan medali pada 2 hingga 15 Oktober nanti.

Sebelumnya, 71 atlet dari sepuluh cabang olahraga berbeda sudah lebih dulu mendarat untuk berlaga pada Pada PON XX di Papua tersebut, dan telah menyumbangkan satu emas, dua perak dan satu perunggu.

Menyusul pelepasan atlet lainnya, Gubernur Mahyeldi  berpesan agar segala sesuatu yang menjadi kebutuhan para atlet dipastikan menjadi prioritas utama pada PON XX ini. Ia menyampaikan khususnya kepada para pelatih, Dinas Pemuda Olahraga dan KONI untuk dapat menghadirkan situasi yang kondusif bagi para atlet, sehingga atlet dapat fokus berkompetisi.

“Saya harapkan pelatih, Dispora maupun KONI mampu menjaga kondusivitas para atlet, agar mereka fokus bagaimana bisa tampil dengan prima, berkompetisi dengan kemampuan terbaiknya.” Ujar Mahyeldi, dilansir Topsumbar.co.id dari laman sumbarprov.go.id.

Selanjutnya kepada para atlet, Mahyeldi berpesan agar fokus menghadapi kompetisi, mengeluarkan seluruh potensi dan berusaha untuk hadir dengan penampilan terbaiknya.

Menurutnya ketika atlet mampu memperoleh prestasi terbaik maka akan memberikan semangat kepada atlet muda yang tengah berlatih mempersiapkan diri menuju kompetisi yang akan datang.

“Atlet yang bertanding dalam PON ini bukan diri sendiri, tetapi nama besar dan keunggulan Sumatera Barat. Itulah yang akan kita aktualisasi kan pada setiap pertandingan itu. Keberhasilan Atlet juga akan menjadi semangat bagi atlet muda lainnya,” Ujarnya berpesan.

Pada kesempatan itu juga Ketua KONI Sumbar Agus Suardi menyampaikan apresiasinya atas dukungan yang diberikan Pemerintah Daerah. Ia juga menerangkan pemberangkatan atlet kali ini sengaja dibagi menjadi beberapa tahap dikarenakan kondisi pandemi pada PON XX ini.

“Di Papua ada 4 klaster, Kabupaten dan Kota Jayapura, Kabupaten Mimika dan Merauke, maka dari itu kebarangkatan dibagi menjadi beberapa tahap, mengingat PON XX Kali ini diadakan di tengah-tengah kondisi pandemi Covid-19,” terang Agus.

Agus berharap meski dalam kondisi pandemi, pihaknya optimis meraih peringkat 10 besar dengan 16 medali emas. Naik dari perolehan peringkat 11 pada PON IX tahun 2016 lalu dengan sumbangan 14 medali emas.

(AL/MCProvSumbar)

Hits: 0

Artikel ini telah dibaca 18 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Kanwil Kemenkumham Sumbar Jaring Aspirasi Masyarakat Melalui Dialog RUU KUHP

28 September 2022 - 10:35 WIB

Semarakan Hari Jadi Sumatera Barat ke 77

27 September 2022 - 14:10 WIB

Cuaca Sumbar 25-27 September, Ini Prakiraan BMKG Stasiun Minangkabau

25 September 2022 - 14:12 WIB

HUT Lantas Ke-67, Kapolda Sumbar: Jajaran Lalu Lintas adalah Miniatur Tugas Pokok Polri

23 September 2022 - 08:35 WIB

Pembagian BLT Ricuh, Lisda Hendrajoni: Pemerintah Harus Carikan Solusi, Jangan jadikan tontonan

22 September 2022 - 15:11 WIB

Polda Sumbar Salurkan 5000 Paket Bansos Kepada Komunitas Ojek, Angkot dan Betor

21 September 2022 - 12:42 WIB

Trending di Sumatera Barat