Baznas Padang Panjang Salurkan Zakat Bagi 130 Mustahiq, Wako Apresiasi Baznas

Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Padang Panjang kembali menyalurkan zakat bagi penerima zakat (Mustahiq) di kota Padang Panjang, Selasa, (28/09/2021).

Total nilai zakat yang diserahkan kali ini sebesar Rp. 277.825.000 dan disalurkan untuk 130 orang mustahiq.

Adapun penyerahan zakat tersebut secara simbolis diserahkan Wali Kota Padang Panjang, Fadly Amran, bertempat di Masjid Tauhid, Kelurahan Pasar Baru, Kota Padang Panjang.

Bacaan Lainnya

Ketua Baznas Kota Padang Panjang, Syamsuarni, S.Ag, mengatakan zakat senilai total Rp. 277.825.000 disalurkan untuk empat program zakat sekaligus.

“Program Padang Panjang Makmur, senilai Rp. 144.100.000 untuk 55 mustahiq. Padang Panjang Sehat, senilai Rp. 7.650.000 untuk empat mustahiq, Padang Panjang Cerdas, senilai Rp. 122.775.000 untuk 75 mustahiq dan Padang Panjang Peduli, senilai Rp.13.300.000 untuk satu orang mustahiq,” rinci Syamsuarni dalam sambutan laporannya.

Lebih lanjut, disebutkan Syamsuarni, penyaluran zakat melalui empat program Baznas Kota Padang Panjang sekaligus adalah bentuk nyata kerja Baznas Kota Padang Panjang dalam menyalurkan zakat dari orang yang berzakat (Muzakki).

“Kami berharap zakat dari ASN dan dari masyarakat selalu disalurkan melalui Baznas Kota Padang Panjang,” ucap Syamsuarni.

Selanjutnya kepada masyarakat penerima zakat atau mustahiq, Syamsuarni menghimbau agar memanfaatkannya sesuai peruntukannya.

“Semoga para mustahiq dapat memanfaatkan zakat ini dengan rasa syukur dan sebaik-baiknya,” ujar Syamsuarni.

Sementara itu, Wali Kota Padang Panjang, Fadly Amran dalam sambutannya, mengapresiasi Baznas dengan empat program zakatnya.

“Luar biasa Baznas, dengan empat program zakatnya, yakni program Padang Panjang Cerdas, Padang Panjang Makmur, Padang Panjang Peduli, dan Padang Panjang Sehat,” kata Wako Fadly.

Wako Fadly juga menyebutkan, Baznas menjadi bagian penting dalam upaya penanggulangan kemiskinan.

“kita meminta Baznas selalu mengevaluasi program yang telah ada secara terus menerus sesuai dengan kondisi Padang Panjang,” pintanya.

(AL)

Pos terkait