Padang Raih Juara Umum Pemuda Pelopor Tingkat Sumatera Barat

Dalam Surat Keputusan (SK) Gubernur Sumatera Barat tentang Penetapan Pemenang Pemuda Pelopor Tingkat Sumatera Barat tahun 2021, Kota Padang berhasil menempatkan lima pemuda pelopor di setiap bidang yang dilombakan. Kelima bidang itu yakni bidang pendidikan, agama, sosial dan budaya, pengelolaan SDA lingkungan dan pariwisata, pangan, serta inovasi teknologi.

“Alhamdulillah kita meraih juara umum Lomba Pemuda Pelopor tingkat Sumatera Barat,” ungkap Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Kota Padang, Mursalim Nafis, Sabtu (28/08/2021).

Dikutip Topsumbar.co.id dari laman Diskominfo Kota Padang, Pemuda pelopor yang meraih juara pertama yakni Arif Abdul Putra. Pemuda yang berasal dari Kecamatan Pauh ini menjuarai bidang Pengelolaan Sumber Daya Alam, Lingkungan dan Pariwisata. Kemudian yang meraih peringkat kedua yakni Amalia Gippy. Pemudi dari Kecamatan Padang Timur ini meraih juara kedua di bidang agama sosial dan budaya. Kemudian Lailatul Himni yang berasal dari Koto Tangah meraih juara kedua bidang pendidikan. Susanto yang berasal dari Kuranji meraih juara kedua bidang inovasi teknologi.

Bacaan Lainnya

Dijelaskan Mursalim, dalam seleksi pemuda pelopor tahun ini pihaknya memang lebih serius. Dispora Padang menyurati seluruh OPD di Pemko Padang untuk mengirimkan pemuda-pemudi yang diseleksi.

Sebanyak 28 pemuda dan pemudi berhasil dijaring dan disaring ketika itu. Dalam penjaringan itu, lima orang pemuda dan pemudi mampu menyisihkan 23 pesaingnya.

“Berkat kesiapan yang terbilang matang itu akhirnya kita mampu meraih juara umum,” ucap Mursalim.

Mursalim berharap seluruh pemuda dan pemudi di Padang untuk tetap berkarya. Menunjukkan semangat tinggi meski di tengah pandemi. Mampu memberikan yang terbaik bagi bangsa.

(Ha)

Pos terkait