Wako Hendri Septa Gelar Sayembara Sehari Menjadi Wali Kota Padang

Dalam rangka memperingati Hari Jadi Kota Padang yang ke-352, wali kota Padang, Hendri Septa, menggelar sayembara “Sehari Menjadi Wali Kota Padang”.

Sayembara ini dikhususkan bagi anak tingkat Sekolah Dasar (SD) kelas 5 dan 6. Pada saat itulah, Hendri Septa akan “menyerahkan jabatannya” kepada anak terpilih tersebut agar mampu merasakan bagaimana bekerja sebagai wali kota dalam sehari.

“Ya, kita membuka sayembara bagi anak-anak yang ingin merasakan menjadi wali kota,” ujar Hendri Septa. Dilansir Topsumbar.co.id dari laman Diskominfo Kota Padang. Kamis, (29/07/2021).

Bacaan Lainnya

Rencananya nanti, tiga orang pemenang berhak meraih hadiah beserta trophy. Menariknya lagi, tiga pemenang juga berhak mendampingi Wali Kota Hendri Septa selama sehari penuh. Ketiga anak tersebut akan mengikuti setiap agenda kerja wali kota dengan mobil dinas BA 1 A dan berkantor di Balaikota.

Adapun sayembara tersebut, peserta sayembara diwajibkan membuat karya tulis yang berisi tentang apa yang dilakukan ketika menjadi Wali Kota Padang.

“Sayembara ini kita gelar juga sebagai bentuk penghargaan kepada anak dan masih dalam peringatan Hari Anak Nasional serta baru saja meraih penghargaan Kota Layak Anak,” tutur wali kota.

(Ha/Dskmfo)

Pos terkait