Menu

Mode Gelap
Hari Bhakti Adhyaksa ke-62, Kejari Sijunjung Gelar Jalan Santai Unit Kerja Kantor Imigrasi Dharmasraya Akan Dibentuk, Sutan Riska : Urus Paspor Tak Perlu ke Luar Daerah Padang Kembali Cari Wali Kota Cilik Bersama Mentari Meraih Mimpi Menuju Indonesia Emas 2045 Wagub Sumbar: Pelaku UMKM Harus Go Digital Untuk Hadapi Tantangan Global

Pesisir Selatan · 16 Jul 2021 18:49 WIB ·

Langkah Cepat, Pemkab Pessel Tambah Ruangan Pasien Covid-19, Rusunawa Alternatif Ruang Perawatan


 Langkah Cepat, Pemkab Pessel Tambah Ruangan Pasien Covid-19, Rusunawa Alternatif Ruang Perawatan Perbesar

Pemerintah Daerah Pesisir Selatan saat ini terus melakukan langkah-langkah antisipasi ke khawatiran jika penyebaran Covid-19 terjadi di Pesisir Selatan terus naik. Salah satunya menyiapkan Rusunawa sebagai lokasi alternatif perawatan pasien Covid-19. Dan penambahan 25 tempat tidur pasien Covid-19.

Hal tersebut disampaikan Wakil Bupati Pesisir Selatan Apt. Rudi Hariyansyah usai melakukan sidak ke Ruman Sakit Umum Daerah (RSUD). Dr. Muhammad Zein Painan. Jumat (16/07/2021) pukul 14.00 WIB. Didampingi Direktur RSUD.Dr. M. Zein Painan Dr. Sutarman.

Wabub mengatakan jika sejauh ini Pemkab Pessel melalui Satgas Covid-19, Dinas Kesehatan dan Rs.Dr. M. Zein Painan telah melakukan langkah – langkah antisipasi jika beberapa minggu ke depan kalau angka positif pasien Covid-19 masih tinggi. Salah satunya menyiapkan ruangan B sebagai lokasi pasien positif Covid-19 berkapasitas 14 orang pasien.

“Untuk Rusunawa dipakai secara bertahap mulai dari lantai 1, 2 dan 3. Sesuai dengan kondisi di lapangan,” tegas Rudi.

Karena menyangkut anggaran, Rusunawa akan dipakai secara bertahap jika memang terjadi penyebaran varian baru Covid-19 di Sumatera Barat, khususnya di Kabupaten Pesisir Selatan.

Lebih jauh pihak rumah sakit juga akan menambah lagi tempat tidur dari 18 – 25 tempat tidur lagi, sedangkan untuk rusunawa setiap lantai nya akan bisa menampung 30 pasien positif Covid-19. Untuk stok tabung gas sendiri tidak khawatir karena pihak rumah sakit Dr. M. Zein Painan bisa memproduksi sendiri.

Sedangkan jika stok vaksin jenis sinovac di rumah sakit Dr. M. Zein Painan memang telah habis, termasuk di Dinas Kesehatan juga telah menipis, namun begitu Pemkab Pessel telah mengusulkan penambahan vaksin sebanyak 500 lagi. Dan, meminta bantuan kabupaten/kota lainya.

“Kita tetap himbau, mengajak tidak henti-henti agar kita semua mematuhi protokol kesehatan, dan melaksanakan vaksin,” tutur Wabup Pessel.

Pada kesempatan itu, Wabub meninjau lokasi produksi gas medis (oksigen) dan ruang rawat isolasi pinere. Dijadikan tempat perawatan pasien Covid-19.

(R)

Hits: 0

Artikel ini telah dibaca 4 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Kapolres Pessel, Minta Anggota Responsif Tindak Lanjuti Laporan Masyarakat

22 September 2022 - 17:30 WIB

Fraksi DPRD Pessel Sampaikan Pandangan Umum tentang Perubahan APBD TA 2022

21 September 2022 - 19:47 WIB

WNA Asal Iran berujung di Ektaradisi. Kedua Pihak Berakhir berdamaian

21 September 2022 - 11:17 WIB

Kapolres Pessel AKBP Novianto Taryono: BBM di Polsek Lengayang untuk Operasional Kendaraan

19 September 2022 - 21:57 WIB

Kasi Intel : Berkas Operasi Tangkap Tangan Menunggu perbaikan Berkas dari penyidik Tipikor Pessel

13 September 2022 - 10:14 WIB

Kasus dugaan Tindak Pidana Korupsi Masih dalam proses penuhi petunjuk Jaksa Penuntut Umum

12 September 2022 - 13:09 WIB

Trending di Pesisir Selatan