Ketua TP PKK Puji UP2K Talawi Hilir

Ketua Tim Penggerak PKK Kota Sawahlunto Ny. Meyvita Deri Asta memberikan pujian kepada UP2K Desa Talawi Hilir-Kota Sawahlunto pada Ahad (04/07).

UP2K (Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga) Desa Talawi Hilir mengunjungi Ketua TP PKK Kota Sawahlunto dalam rangka memperkenalkan produk berupa kerajinan tas yang terbuat dari kain perca.

Dalam pertemuan yang berlangsung di Rumah Dinas Walikota tersebut Ny. Meyvita Deri Asta mengatakan “Sungguh diluar dugaan perca yang sejatinya adalah limbah dapat digunakan dan bermanfaat untuk dijadikan produksi rumah tangga”‘.

Bacaan Lainnya

“Kita akan terus mensupport dan mempromosikan serta mencarikan solusi pemasaran” lebih lanjut Ny. Meyvita Deri Asta menambahkan.

Ditengah pandemi yang melanda seluruh masyarakat memicu ibu-ibu rumah tangga untuk berbuat dan tidak hanya berpangku tangan guna pemenuhan kebutuhan sehari-hari.

Dibawah bimbingan Ny. Yummel Ferdian selaku Ketua PKK Talawi Hilir, ibu-ibu berinisiatif mencari kain perca guna disulap menjadi tas.

Tanggal 06-07 Juli 2021 nanti produk ini juga akan dibawa ke Pariaman oleh Ketua TP PKK Kota Sawahlunto, “Produk ini tidak kalah dengan tas yang dipajang di toko dan mall” ujar Ny. Meyvita Deri Asta menutup pertemuan.

(Gun/Hms)

Pos terkait