Hut Bhayangkara ke-75, Polda Sumbar Gelar Vaksinasi Gratis

Dalam rangka menyambut peringatan HUT ke-75 Bhayangkara, Polisi Daerah (Polda) Sumatera Barat (Sumbar) menggelar vaksinasi gratis.

Vaksinasi massal ini diperuntukkan bagi warga umum usia 18 tahun ke atas, yang dilaksanakan di beberapa lokasi, salah satunya di Lapangan Imam Bonjol. (26/06/2021) mulai pukul 09.00 WIB.

Kepala Polisi (Kapolda) Provinsi Sumatera Barat Irjen. Pol. Drs Toni Harmanto MH menjelaskan, bahwa program “Sehari satu juta orang serentak di 34 wilayah polda” ini sukses dilaksanakan. Untuk hari ini saja dilaksanakan di 124 titik di seluruh wilayah Provinsi Sumatera Barat.

Bacaan Lainnya

“Alhamdulillah vaksinasi ini berjalan dengan lancar tidak ada halangan. Hari ini saja sudah ada 25.000 orang yang melaksanakan vaksinasi di seluruh Indonesia. Sedangkan di wilayah Provinsi Sumatera Barat sendiri dilaksanakan di 124 titik. Adapun jenis vaksinnya dapat dipilih sendiri, apakah ingin sinovac atau astra,” terang Kapolda.

Lebih jauh lagi, Kapolda juga mengajak perangkat daerah dan ninik mamak yang ada di wilayah Provinsi Sumatera Barat untuk melaksanakan vaksinasi serta mengajak masyarakatnya untuk ikut vaksinasi.

Sementara itu, Wakil Gubernur Provinsi Sumatera Barat Audy Joinaldy, yang turut hadir memberikan tambahan bahwa Sumatera Barat harus lekas terbebas dari wabah Covid-19.

“Ini adalah salah satu cara kita menekan penyebaran virus Covid-19. Penduduk Sumatera Barat itu ada 4,6 juta penduduk, sedangkan 1 jutanya ada di Kota Padang. Jadi kita harus optimistis program ini akan mampu menekan penyebaran Covid-19,” ujar wakil gubernur.

Adapun syarat untuk dapat divaksin ini, masyarakat cukup membawa foto copy KTP atau kartu keluarga. Selanjutnya mendaftarkan diri dan menunggu namanya dipanggil untuk mendapatkan suntik vaksinasi.

(Haris)

Pos terkait