Update Covid-19 Kab. Pessel 17 Desember : Positif 3 Orang

Pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Pesisir Selatan bertambah lagi sebanyak 3 (tiga) orang pada, Kamis (17/12).  “Ya, jumlah pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 kembali bertambah sebanyak 3 (tiga). Dengan demikian jumlah pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 hingga kini menjadi 858 orang,” kata Kabag Humas dan Protokoler selaku Juru Bicara Satgas Penanganan Covid 19, Rinaldi, Kamis (17/12) di Painan.

Rinaldi menjelaskan, sebanyak 3 (tiga) pasien terkonfirmasi positif Covid 19 itu adalah :

  1. Pasien ke-856, Perempuan, 36 tahun, ASN RSUD M. Zein Painan,  alamat Pasar Salido Kecamatan IV Jurai, yang  kontak dengan pasien Covid-19, di swab tanggal 14 Desember dan dinyatakan positif 17 Desember, saat ini melakukan isolasi secara mandiri.
  2. Pasien ke-857, perempuan, 70 tahun, IRT, alamat Sungai Nyalo IV Koto Mudiak Kecamatan Batang Kapas, yang bersangkutan adalah pasien suspect RSUD M Zein Painan, di swab tanggal 15 Desember dan dinyatakan positif 17 Desember, saat ini dirawat isolasi di RSUD Painan.
  3. Pasien ke-858, laki-laki, 81 tahun, Pensiunan TNI, alamat Kampung Jinang, Kecamatan Koto XI Tarusan, yang bersangkutan adalah pasien suspect rawat jalan RS. Yos Sudarso, di swab tanggal 14 Desember dan dinyatakan positif 17 Desember, saat ini melakukan isolasi secara mandiri.

Dikatakan, setelah sempat menurun beberapa hari, bahkan ada yang nihil, kini jumlah pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Pesisir Selatan kembali naik, sehingga menjadi 858 orang.

Bacaan Lainnya

“Oleh karena itu diminta kepada masyarakat agar tetap menerapkan protokol kesehatan dalam rangka pencegahan dan pengendalian Covid-19 yaitu memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan pakai sabun dan menghindari kerumunan,” ingatnya.

(R)

Pos terkait