Libur Natal dan Tahun Baru 2021 Diharapkan Tidak Menjadi Klaster Baru Penyebaran Covid-19 di Kab. Pessel

Libur natal dan tahun baru (Nataru) 2021 diharapkan tidak menjadi klaster baru penyebaran Covid-19 di Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel). Untuk mengatisipasinya, pemerintah daerah setempat melalui Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 persiapkan skenario pencegahannya.

Upaya itu dilakukan sebab sebagai daerah yang sudah dijadikan kunjungan wisata utama di Sumatera Barat (Sumbar), diprediksi daerah itu akan tetap banyak dikunjungi oleh masyarakat dari berbagai daerah untuk berwisata.

Demikian disampaikan Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Pessel, Hadi Susilo, Rabu (16/12).

Bacaan Lainnya

“Sekarang kita melalui kerja sama Satgas Covid-19, telah mempersiapkan skenario penyambutan libur Nataru. Ini kita lakukan agar libur Nataru itu nanti tidak menjadi klaster baru penyebaran Covid-19 di daerah ini. Sebab kita memprediksi masyarakat dari berbagai daerah akLibur Natal dan Tahun Baru 2021 Diharapkan Tidak Menjadi Klaster Baru Penyebaran Covid-19 di Kab. Pesselan banyak berkunjung ke daerah ini nantinya untuk berwisata,” ujarnya.

Dia menjelaskan bahwa pemerintah pusat telah meterapkan libur akhir tahun 2020 selama tiga hari.

Meskipun demikian pihaknya tetap memastikan objek-objek wisata unggulan di daerah itu tetap akan ramai dikunjungi.

“Karena ramai, sehingga kami menegaskan pengelolah kawasan objek wisata, hotel dan penginapan, serta juga restoran dan rumah makan agar menerapkan protokol kesehatan Covid-19. Ini kita ingatkan sebab tim Satgas Covid-19 tidak akan segan-segan melakukan pembubaran bila itu dilanggar,” tutupnya.

(05)

Pos terkait