Ketua KPU Pasaman Barat Buka Rapat Pleno Rekapitulasi Hasil Penghitungan Suara Tingkat Kabupaten

Ketua KPU Pasaman Barat Alharis didampingi Sekretaris KPU Pasaman Barat dan Empat Komisioner KPU Kabupaten Pasaman Barat, Selasa (15/12/2020) Sore
Ketua KPU Pasaman Barat Alharis didampingi Sekretaris KPU Pasaman Barat dan Empat Komisioner KPU Kabupaten Pasaman Barat, Selasa (15/12/2020) Sore

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pasaman Barat, Alharis membuka rapat pleno rekapitulasi hasil penghitungan suara tingkat kabupaten untuk Pemilihan Gubenur dan Wakil Gubernur Sumatera Barat.

Serta rekapitulasi dan penetapan hasil penghitungan suara tingkat kabupaten untuk Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Pasaman Barat.

Hadir dalam pembukaan rapat pleno terbuka rekapitulasi yakni jajaran pengurus KPU Pasaman Barat, Bawaslu Pasaman Barat, Kepolisian, TNI, masing-masing saksi Paslon Bupati dan Wakil Bupati Pasaman Barat, saksi Paslon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Barat dan PPK.

Bacaan Lainnya

Dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil penghitungan suara tingkat kabupaten untuk Pemilihan Gubenur dan Wakil Gubernur Sumatera Barat serta rekapitulasi dan penetapan hasil penghitungan suara tingkat kabupaten untuk Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Pasaman Barat terbuka untuk umum,” kata Ketua KPU Pasaman Barat Alharis di Aula Kantor KPU Pasaman Barat, Selasa (15/12/2020) sore.

“Proses hasil rekapitulasi suara di beberapa tingkat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), mendapatkan kendala berupa susahnya sinyal internet dan kekurangan Sumber Daya Manusia (SDM). Adapun sistem yang kita gunakan sistem secara manual dan Ilmu Teknologi (IT),” sebutnya.

Ia menjelaskan, oleh sebab itu banyak saksi Paslon Bupati dan Wakil Bupati komplain terhadap rekapitulasi suara tersebut.

“Pada hari ini kita melaksanakan rakapitulasi suara di tingkat kabupaten, sesuai jadwal rekapitulasi suara sampai tanggal 17 Desember 2020, semoga sukses dan lancar,” sebutnya.

(SR)

Pos terkait