Bupati Pasaman Barat – Nagari Ujung Gading Peroleh Piagam Penghargaan atas Penilaian Kompetensi dan Transparansi Dana Desa

Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno, memberikan piagam penghargaan kepada Bupati Pasaman Barat dan Nagari Ujung Gading atas penilaian kompetensi dan transparansi dana desa tingkat Provinsi Sumatera Barat tahun 2020.

Bupati Pasaman Barat sebagai ‘Terbaik Dua Pembina Dana Desa’ sedangkan Nagari Ujung Gading, Kecamatan Lembah Melintang, Pasaman Barat sebagai ‘Juara Dua’.

Sebelumnya Pemerintah Kabupaten Pasaman Barat juga mendapatkan piagam penghargaan nasional sebagai ‘Kabupaten Sangat Inovatif’.

Bacaan Lainnya

“Bersyukur atas prestasi yang diraih oleh Kabupaten Pasaman Barat, dalam minggu ini saja sudah dua buah piagam penghargaan yang diperoleh oleh pemerintah daerah, untuk itu dengan kerendahan hati, saya mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Kabupaten Pasaman Barat, Kepala OPD, anggota Dewan, Forkopimda,” kata Bupati Pasaman Barat H Yulianto di Simpang Empat, Senin (21/12/2020).

Ia menerangkan, tentunya penghargaan di akhir tahun 2020 ini, dihadiahkan khususnya untuk masyarakat Kabupaten Pasaman Barat yang telah mendukung pemerintah daerah dalam bekerja. Jika tanpa dukungan masyarakat dan stakeholder terkait tidak ada penghargaan dari pemerintah provinsi dan pemerintah pusat.

Kesempatan lain, Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Nagari (DPMN) Etris Dsem mengatakan, bahwa Bupati Pasaman Barat H. H.Yulianto, diberikan penghargaan sebagai ‘Pembina Dana Desa’.

“Alhamdulillah Bupati Pasaman Barat menjadi Terbaik Dua Pembina Dana Desa tingkat Sumatera Barat dan Wali Nagari Ujung Gading juga mendapat Peringkat Dua dalam Lomba Transparansi Dana Desa tahun 2020. Semoga ini bisa memotivasi nagari lain untuk terus membangun nagari,” sebutnya.

(SR)

Pos terkait