Tingkatkan Kemitraan, Polres Pessel  Peringati HUT Humas Polri ke-69 Secara Virtual dengan Wartawan

Untuk mempererat kemitraan dan silaturahmi antara wartawan dengan polisi, jajaran Polres Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel) melakukan pertemuan dan tetap muka dengan insan pers yang bertugas di daerah itu Senin (02/11/2020).

Silaturahmi dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Humas Polri ke-69 tahun 2020 itu, digelar di Aula Polres Pessel secara virtual di seluruh Indonesia dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

Kapolres Pesisir Selatan AKBP. Sri Wibowo. S.IK melalui kegiatan itu dihadiri Kabag Ops, Kompol, Arsyal, Kasubag Humas Polres Pessel, Iptu Jismul W,  dan jajaran, Ketua PWI Pessel, M. Joni, serta kalangan pers dari berbagai media yang bertugas di daerah itu.

Bacaan Lainnya

Dalam kesempatan itu wartawan dan jajaran Polres Pessel yang hadir mendengarkan secara langsung sambutan Kadiv Humas Polri, Irjen Pol Raden Prabowo Argo Yuwono.

Menanggapi arahan yang disampaikan Kadiv Humas Polri, Irjen Pol Raden Prabowo Argo Yuwono, Kabag Ops, Polres Pessel, Kompol Arsyal, berharap kepada kalangan wartawan di daerah itu agar juga tetap menjaga dan meningkatkan hubungan kemitraan yang sudah terjalin baik selama ini.

“Humas sebagai fungsi utama di jajaran kepolisian, diharapkan juga bisa terus meningkatkan peran dan kemitraan dengan wartawan. Sebab apapun informasi yang dibutuhkan, semuanya berada di bagian humas. Sedangkan kapada rekan-rekan wartawan juga diminta berimbang dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat, akurat dan juga dapat dipercaya,” harapnya.

Dia juga menyampaikan bahwa untuk menghadapi kondisi cuaca yang cukup ekstrim pada Januari 2021 sebagaimana arahan Kadiv Humas Polri, Irjen Pol Raden Prabowo Argo Yuwono, akan melakukan penyiapan sarana untuk terjun ke lapangan secara maksimal.

“Termasuk juga penyiapan rompi bagi kalangan wartawan yang melakukan liputan di lapangan guna menghindari tindakan-tindakan anarkis sebagaimana dikhawatirkan,” jelasnya.

Dalam kesempatan itu dia juga menyampaikan terima kasih kepada perwakilan wartawan yang hadir pada peringatan HUT Humas Polri ke-69 tahun 2020 tersebut.

Ketua PWI Pessel, M. Joni, dalam kesempatan itu juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada jajaran Polres Pessel, khususnya Subag Humas.

“Saya berharap apa yang menjadi cita-cita bersama antara humas polri dengan wartawan dalam meningkatkan keamanan dan kenyamanan masyarakat dalam mendapatkan informasi yang aktual dan terpercaya benar-benar terwujud di daerah ini,” katanya.

Dia juga menyampaikan bahwa di daerah itu hubungan wartawan dengan jajaran Polres Pessel sudah terjalin sangat baik.

“Makanya berbagai informasi yang diharapkan oleh masyarakat dari lingkungan Polres Pessel, bisa tersaji dan tersuguhkan dengan baik. Serta juga akurat dan terpercaya,” timpalnya.

(R)

Pos terkait