KPU Pasbar Akan Hadirkan Tiga Pakar pada Debat Publik Calon Bupati dan Wakil Bupati

Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih dan SDM KPU Pasaman Barat, Misdarliah
Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih dan SDM KPU Pasaman Barat, Misdarliah

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat, akan menghadirkan tiga orang tim pakar dari Universitas Andalas (Unand) Padang dalam Debat Publik Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Pemilihan Tahun 2020.

“Benar, tiga orang tim pakar dari Unand Padang akan menghadiri dalam Debat Publik Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati di Balerong Tuah Basamo Simpang Empat, Pasaman Barat, pada hari Selasa, 03 November 2020, malam,” kata Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih dan SDM KPU Pasaman Barat, Misdarliah kepada Top Sumbar di Simpang Empat, Senin (02/11/2020) sore.

“Ketiga orang tim pakar itu, pertama Dr. Adnil Zetra, jabatan Wakil Dekan atau Pengajar FISIP Unand, kedua Dr. Khairul Fahmi, jabatan Tenaga Pengajar Fakultas Hukum Unand, ketiga Dr. Fajri Muharja, jabatan Tenaga Pengajar Fakultas Ekonomi Unand,” katanya.

Bacaan Lainnya

“Selanjutnya acara debat nanti dipandu oleh moderator bernama Abdullah Khusain, jabatan Dosen Fakultas Dakwah UIN Padang,” sebut Misdarliah.

Ia menerangkan, sebelumnya tim pakar ini telah melakukan penyusunan materi secara internal, yang nanti materi tersebut bisa jadi poin dasar pertanyaan yang disampaikan oleh moderator pada acara Debat Publik Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati.

Acara debat publik dilaksanakan pada hari Selasa, 02 November 2020, di muai pukul 20.00 – 22.00 WIB, malam di Balerong Tuah Basamo Simpang Empat.

Ia menerangkan, KPU Pasaman Barat membatasi jumlah undangan, nanti bagi masyarakat yang ingin menyaksikan acara debat publik bisa melihat secara live streaming pada website WWW.TVRISUMBAR.CO, Facebook TVRI SUMATERA BARAT dan aplikasi lainya.

Lima pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Pasaman Barat yang mengikuti debat publik yakni nomor urut satu Hamsuardi – Risnawanto, nomor urut dua Maryanto – Yulisman, nomor urut tiga
Erick Hariyona – Syawal Suro, nomor urut empat Yulianto – Syafrial dan nomor urut lima Agus Susanto – Rommy Chandra.

(SR)

Pos terkait