Paslon Bupati Pasaman Barat Agus – Rommy Sampaikan Visi Misi di Rumah Gadang Nagari Talu

Paslon Bupati dan Wakil Bupati Pasaman Barat dari Jalur Perseorangan Agus Susanto - Rommy Chandra Saat di Wawancara di Rumah Gadang Nagari Talu, Selasa (06/10/2020)
Paslon Bupati dan Wakil Bupati Pasaman Barat dari Jalur Perseorangan Agus Susanto - Rommy Chandra Saat di Wawancara di Rumah Gadang Nagari Talu, Selasa (06/10/2020)

Pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Pasaman Barat dari jalur perseorangan Agus Susanto – Rommy Candra, menyampaikan visi misi di Rumah Gadang Nagari Talu, Kabupaten Pasaman Barat, Selasa, 06 Agustus 2020.

Acara tersebut juga dihadiri pucuak adat, pengurus Badan Koordinasi Kerapatan Adat Nagari (Bakor KAN) dan pengurus Kerapatan Adat Nagari se-Pasaman Barat, dan masing-masing Paslon Bupati dan Wakil Bupati Pasaman Barat.

Paslon Agus Susanto – Rommy Chandra yang lolos verifikasi faktual sebanyak 24.434 dengan syarat dukungan KTP ini mempunyai visi misi.

Bacaan Lainnya

“Kami mempunyai visi misi, intinya untuk pembangunan Kabupaten Pasaman Barat yang lebih baik dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat dengan berlandaskan adat basandi syarak, syarak basandi kitabullah,” kata Paslon dari jalur perseorangan Agus Susanto didampingi Rommy Chandra di Talu, Selasa.

“Khusus Kerapatan Adat Nagari (KAN) kami masukkan ke dalam visi misi, bagaimana menaikkan harkat dan martabat budaya tentunya harus melalui niniak mamak,” katanya.

Ia menjelaskan, adapun kami mempunyai visi yakni menuju Pasaman Barat mandiri, madani dan berbudaya yang berbasis aspirasi masyarakat dan gotong royong.

Selanjutnya kami mempunyai tujuh misi antara lain :

  1. Mewujudkan Pasaman Barat yang agamis, yang berlandaskan adat basandi syarak, syarak basandi kitabullah demi terciptanya peradaban yang madani.
  2. Meningkatkan kinerja birokrasi yang profesional, bersih dan kompeten, demi pembangunan yang efektif dan efesien, serta mempermudah pelayanan kepada masyarakat.
  3. Mewujudkan Pasaman Barat yang sehat dengan pemberian Jaminan Kesehatan Pasaman Barat (JKPB) untuk masyarakat pra sejahtera sebagai penopang Kartu Indonesia Sehat (KIS) dari pemerintah pusat dan meningkatkan insentif bidan-bidan pelopor kesehatan sesuai dengan kemampuan keuangan daerah Pasaman Barat.
  4. Meningkatkan kualitas pendidikan masyarakat Pasaman Barat dan menjadikan Pasaman Barat peringkat tiga besar pada bidang pendidikan di Sumatera Barat dengan membangun perguruan tinggi dan mendukung perguruan tinggi yang ada di Pasaman Barat serta menjadikan Talamau sebagai kota pendidikan.
  5. Mewujudkan kuantitas dan kualitas pemerataan infrastruktur dari kabupaten sampai ke tingkat nagari, termasuk menunjang pengembangan pariwisata dan optimalisasi wilayah pesisir.
  6. Meningkatkan daya saing daerah dengan terciptanya Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas, kreatif dan inovatif.
  7. Mengembangkan dan meningkatkan daya tarik investasi industri, dengan memperhatikan kelestarian alam serta ekonomi kerakyatan demi terciptanya lapangan pekerjaan dan pengentasan kemiskinan.

Sementara itu, Pucuak Adat Kabuntaran Talu, Tuanku Bosa XIV Fadlan Maalip mengatakan, sebagai tuan rumah mengucapkan selamat datang terhadap masing-masing Paslon Bupati dan Wakil Bupati yang hadir.

“Nantinya visi misi masing-masing paslon yang disampaikan sama-sama kita dengarkan,” katanya.

“Siapa pun yang nantinya terpilih menjadi bupati dan wakil bupati, semoga diberikan kekuatan untuk membangun Pasaman Barat,” sebutnya.

Ia menerangkan, dalam Pilkada 2020 ini agar menjadikan pemilu yang kondusif, aman, damai (Pilkada Badusanak) dan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

Sebelumnya Badan Koordinasi Kerapatan Adat Nagari (Bakor KAN) Pasaman Barat, telah mengundang masing-masing ke lima Paslon Bupati Pasaman Barat untuk penyampaian visi misi di Rumah Gadang Nagari Talu hari ini.

(SR)

Pos terkait