Pjs Bupati Pasbar Hansastri Datangi dan Berikan Bantuan ke Korban Kebakaran

Saat Pjs Bupati Pasaman Barat Hansastri Memberikan Bantuan Kepada Keluarga Nauli yang Rumah Ludes Terbakar di Jorong Huta Tonga, Kecamatan Gunung Tuleh
Saat Pjs Bupati Pasaman Barat Hansastri Memberikan Bantuan Kepada Keluarga Nauli yang Rumahnya Ludes Terbakar di Jorong Huta Tonga, Kecamatan Gunung Tuleh

Pjs Bupati Pasaman Barat Hansastri mendatangi sekaligus memberikan bantuan kepada keluarga Nauli, 55 th, warga Jorong Huta Tonga, Nagari Persiapan Bahoras, Kecamatan Gunung Tuleh Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat, Minggu (04/10/2020), yang rumahnya ludes terbakar, pada hari Sabtu, 03 Oktober 2020, malam.

Nauli mempunyai satu orang istri dan empat orang anak, rumah Nauli yang terbakar tersebut merupakan bantuan bedah rumah dari pemerintah pada tahun 2017.

Pjs Bupati Pasbar Hansastri didampingi Ketua PKK Pasbar Elimarlina, Kepala Dinas Sosial Yonnisal, Kabag Kesra Hendrizal, Camat Gunung Tuleh Randy Hendrawan serta stakeholder terkait.

Bacaan Lainnya

“Ketika saya melihat dan mendatangi lokasi kebakaran, lokasi ini memang jauh dari jangkauan dari Dinas Damkar Pasbar, jika damkar dipaksakan juga datang untuk memadamkan api, maka damkar datang semuanya sudah hangus terbakar,” kata Pjs Bupati Pasaman Barat Hansastri kepada wartawan, Minggu, 04 Oktober 2020.

Ia menerangkan, untuk itu kita menghimbau kepada masyarakat agar lebih waspada jika meninggalkan rumah, periksa terlebih dahulu kompor gas dan peralatan dapur.

Dalam kesempatan tersebut Pjs Bupati Pasbar menyerahkan sejumlah bantuan kepada keluarga Nauli yang tertimpa musibah. Bantuan tersebut dari Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Pasbar berupa uang tunai dan bantuan dari Dinas Sosial Pasbar berupa sembako.

“Kepada keluarga korban, meminta supaya tetap tabah dan sabar dan meningkatkan kewaspadaan,” pinta Hansastri.

“Rencananya rumah bapak Nauli akan kita bedah juga. Karena beberapa anaknya masih bersekolah dan membutuh biaya tambahan,” tuturnya.

Hansastri menghimbau kepada seluruh masyarakat agar lebih berhati-hati jika meninggalkan rumah, harus memeriksa terlebih dahulu kondisi rumah sebelum berpergian dari hal yang dapat menyebabkan timbulnya kebakaran.

(SR)

Pos terkait