SMK N 1 Pasaman Launching Produk Kreatif Paskon Tortilla Jagung, Hadir Kadis Pendidikan Sumbar

Keterangan Foto : Kepala Sekolah SMK N 1 Pasaman Edi Supanri bersama Kadis Pendidikan Sumbar Adib Alfikri dan Forum UKM Pasaman Barat dan Lainnya Memperlihatkan Hasil Produk Kreatif Tortilla Chip di SMK N 1 Pasaman, Sabtu (19/09/2020)
Keterangan Foto : Kepala Sekolah SMK N 1 Pasaman Edi Supanri bersama Kadis Pendidikan Sumbar Adib Alfikri, Forum UKM Pasaman Barat dan Lainnya Memperlihatkan Hasil Produk Kreatif Tortilla Chip di SMK N 1 Pasaman, Sabtu (19/09/2020)

Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Pasaman melaunching produk kreatif Paskon Tortilla Jagung dan pembentukan kelas entrepreneur/ e-Commerce di Padang Tujuh, Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat, Sabtu, 18 September 2020, pagi.

Serta workshop penguatan pembelajaran produk kreatif dan kewirausahaan Projects Based Learning, setelah melaunching dilanjutkan dengan pendatanganan kerja sama SMK Negeri 1 Pasaman dan Forum UKM Pasaman Barat.

Dalam pendatanganan kerja sama, langsung dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat Adib Alfikri, SE, M.Si, Kepala Sekolah/SMK se-Pasaman Barat dan lainnya.

Bacaan Lainnya

“Produk makanan terbuat dari jagung ini di Kabupaten Pasaman Barat, belum ada maka dari itu SMK N 1 Pasaman Barat bersama Forum UKM Pasaman Barat berinsiatif menciptakan inovasi produk kreatif Paskon Tortilla Jagung,” kata Kepala Sekolah SMK N 1 Pasaman Edi Supanri, S.Pd, M.Pd.T kepada Top Sumbar di Padang Tujuh, Sabtu (19/09).

“Ada empat jurusan di SMK N 1 Pasaman Barat yakni otomatisasi tata kelola perkantoran, perbankan, perhotelan dan tata boga,” katanya.

Ia menjelaskan, keempat jurusan akan disinkronkan untuk bersatu padu dalam menjalankan kelas entrepreneur/e-Commerce, sehingga menghasilkan produk kreatif yang unggul.

“Berharap para siswa yang sudah tamat dari sekolah, nantinya bisa mempunyai keterampilan berwirausaha,” sebut Edi.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat Adib Alfikri, SE, M.M. mengatakan, sangat apresiasi sekali kepada Kepala Sekolah SMK N 1 Pasaman yang telah mengangkat acara ini sekaligus tatap muka dengan baik.

“Ini adalah kunjungan pertama ke SMK N 1 Pasaman,” katanya.

Ia menambahkan, bahwa Sekolah Menengah Kejuaraan itu memang harus punya jiwa entrepreneur yang tinggi, agar bisa menjadi pengusaha hebat.

“Untuk itu mindset Kepala Sekolah SMK jangan hanya di kantor sekali-kali keluar berteman dengan para pengusaha agar ilmu yang didapatkan sama pengusaha tersebut bisa diterapkan ke sekolah,” katanya.

Kesempatan lain, Forum UKM Pasaman Barat Ade Media Putra menyebutkan, sebentar lagi SMK N 1 Pasaman akan memiliki produk unggulan ialah Tortilla Chip berbahan baku jagung.

“Semoga produk unggulan ini akan menjadi produk oleh-oleh Kabupaten Pasaman Barat dan oleh-oleh Provinsi Sumatera Barat,” harapnya.

(SR)

Pos terkait