Paslon Bupati dan Wakil Bupati Pasbar Agus Susanto-Rommy Chandra Dapatkan Nomor Urut 5

Foto : Pasangan Calon Bupati Pasaman Barat Agus Susanto dan Wakil Bupati Pasaman Barat dari Jalur Perseorangan Memperlihatkan Nomor Urut 5 di Kantor Aula Kantor KPU Pasaman Barat, Kamis (24/09/2020)
Foto : Pasangan Calon Bupati Pasaman Barat Agus Susanto dan Wakil Bupati Pasaman Barat dari Jalur Perseorangan Memperlihatkan Nomor Urut 5 di Kantor Aula Kantor KPU Pasaman Barat, Kamis (24/09/2020)

Hasil pengundian nomor urut pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Pasaman Barat Agus Susanto – Rommy Chandra dari jalur perseorangan mendapatkan nomor urut lima di Aula Kantor KPU Pasaman Barat.

Pasangan Agus Susanto – Romy Chandra mendapatkan nomor lima, setelah KPU Pasaman Barat melakukan rapat pleno terbuka terkait pengundian nomor urut masing-masing kelima pasangan calon bupati dan wakil bupati.

“Alhamdulillah, walaupun mendapat nomor urut lima, kami merasa bersyukur karena nomor urut lima terdapat lima simbol dari Garuda Pancasila yang merupakan lambang negara Indonesia,” sebut Paslon Bupati Agus Susanto didampingi Romy Chandra, Kamis (24/09/2020).

Bacaan Lainnya

“Dalam burung Garuda terdapat lima simbol yakni bintang, rantai, pohon beringin, kepala banteng, padi dan kapas,” sebutnya.

“Untuk simbol padi dan kapas dijadikan sebagai dasar pada sila ke lima yang berbunyi keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia,” katanya.

Ia mengatakan, angka lima juga merupakan sholat lima waktu antara lain, shubuh, zuhur, ashar, magrib dan isya.

Sementara itu, Ketua KPU Pasaman Barat Alharis mengatakan, masing-masing kelima pasangan calon bupati dan wakil bupati yang mendapatkan nomor urut 1 (satu) adalah Hamsuardi-Risnawanto diusung partai pendukung PAN, PKS dan PDIP, pasangan nomor urut 2, (dua) Maryanto – Yulisman diusung Gerindra dan PBB.

Selanjutnya nomor urut 3 (tiga), Erick Haryona dan Syawal Suro partai pengusung Golkar, PPP, PKB dan Perindo, kemudian nomor urut 4 (empat), H. Yulianto-Syafrial dari Demokrat dan Nasdem dan nomor urut 5 (lima), Agus Susanto-Rommy Candra dari jalur perseorangan.

“Dalam rapat pleno terbuka ini untuk pengundian nomor urut pasangan calon, peserta dibatasi masuk dalam kantor KPU dan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19,” katanya.

“Masing-masing pasangan calon hanya boleh mengikuti sebanyak lima orang terdiri lima pasangan calon penghubung LO dan dua partai politik pengusung,” sebutnya.

(SR)

Pos terkait