Hari Ini KPU Pasaman Barat Lakukan Pengundian Nomor Urut Paslon Pilkada, Peserta Dibatasi

Hari ini, KPU Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat, akan melakukan pengundian nomor urut terhadap lima pasangan calon bupati dan wakil bupati di Aula Kantor KPU Pasaman Barat, Kamis, 24 September 2020.

“Benar, hari ini akan ada pengundian nomor urut terhadap lima pasangan calon bupati dan wakil bupati Pasaman Barat, dimulai pada pukul 14.00 WIB, siang,” kata Ketua KPU Pasaman Barat, Alharis kepada Top Sumbar, Kamis (24/09).

“Pengundian nomor urut pasangan calon, peserta dibatasi dan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19,” katanya.

Bacaan Lainnya

Ia mengatakan, masing-masing pasangan calon hanya boleh mengikuti sebanyak lima orang terdiri lima pasangan calon penghubung LO dan dua partai politik pengusung.

Adapun agenda kegiatan dilakukan yakni pertama pengundian nomor urut. Kedua pendatanganan pakta integritas tentang ketentuan peraturan Covid-19.

Sebelumnya pada hari Rabu, 23 September 2020, terhadap lima pasangan calon bupati dan wakil bupati Pasaman Barat telah memenuhi syarat untuk mengikuti Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) 2020.

Menurutnya kelima pasangan calon bupati dan wakil bupati itu adalah pasangan Agus Susanto – Rommy Candra, pasangan Hamsuardi – Risnawanto, pasangan Maryanto – Yulisman, pasangan Erick Hariyona – Syawal Suro dan pasangan Yulianto – Syafrial.

(SR)

Pos terkait