Seorang Ibu Berjalan Kaki Sambil Gendong Anak, Impian Terwujud Dapat Kursi Roda di Pasaman Barat

Foto : Sambil Mendorong Kursi Roda, Terlihat Senyum Bahagia Erni Bersama Anaknya yang Mendapatkan Kursi Roda di Simpang Empat, Kamis (06/08/2020) Siang
Foto : Sambil Mendorong Kursi Roda, Terlihat Senyum Bahagia Erni Bersama Anaknya yang Mendapatkan Kursi Roda di Simpang Empat, Kamis (06/08/2020) Siang

Demi mewujudkan impian anak hingga berjuang berjalan kaki sambil menggendong anaknya, seorang ibu bernama Erni berhasil mewujudkan impian anaknya untuk mendapatkan kursi roda di Simpang Empat, Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat.

Terwujudnya impian anaknya Buk Erni tersebut berawal dari para wartawan dari Ikatan Wartawan Online (IWO) Pasaman Barat bersama wartawan lainnya sedang berdiskusi di depan kantor Satlantas Polres Pasaman Barat. Tidak sengaja melihat Buk Erni menggendong anaknya yang lagi lumpuh.

Melihat kondisi Buk Erni, para wartawan menyumbang dana sedikit untuk anak Buk Erni bernama Asrar dan memberikan kursi roda yang diberikan oleh seorang Wartawan Online Dodi Ifanda Takonaa.

Bacaan Lainnya

“Saya merasa kasihan melihat kondisi buk Erna mengendong anaknya ketika saya lagi sedang berdiskusi di depan Satlantas Polres Pasaman Barat bersama wartawan lainya,” kata seorang wartawan online Dodi Ifanda kepada Top Sumbar, Kamis (06/08/2020) siang.

“Hati saya langsung menangis, tidak tega rasanya melihatnya, berdosa rasanya saya jika membiarkan Buk Erna berjalan kaki menggendong anaknya, kemana Pemerintah Kabupaten Pasaman Barat, kenapa dibiarkan seperti ini,” sebut Dodi.

“Tanpa pikir panjang langsung menjemput kursi roda ke rumah orang tua saya walaupun bekas tapi sangat berarti buat mereka,” kata Dodi Ifanda.

Sementara itu, sambil mengendong anaknya Erni mengatakan saya sudah sering ke kantor Dinas Sosial, namun mereka tidak pernah mendengar keinginan kami. “Kami hanya ingin kursi roda untuk anak saya,” kata Erni sambil mata berkaca-kaca.

“Kondisi suami saya saat ini lagi sakit, susah untuk bekerja, anak saya ini lumpuh dari kecil, saya berasal dari Pondok Sapek Ujung Gading Kecamatan Lembah Melintang Kabupaten Pasaman Barat,” jelasnya.

“Saya meminta bantuan kepada jorong, tapi jorong tidak pernah mau tahu dengan kondisi kami. Bahkan jorong menyampaikan bantuan akan diperoleh jika suaminya meninggal dunia dulu,” tutur Erni.

Selain bantuan kursi roda yang diperoleh Ibu Erni, Ia juga menerima bantuan dari Ketua Bhayangkari Cabang Pasaman Barat Ny. Desi Sugeng Hariyadi berupa uang dan sembako.

Setelah menerima bantuan sembako dan sebuah kursi roda, buk Erni langsung mendorong kursi roda yang diduduki oleh anaknya dengan hati yang gembira di antarkan langsung oleh Dodi Ifanda bersama Dika wartawan online ke depan lampu merah Pasaman Baru sambil menunggu bus mobil menuju ke Ujung Gading.

(SR)

Pos terkait