Menu

Mode Gelap
Hari Bhakti Adhyaksa ke-62, Kejari Sijunjung Gelar Jalan Santai Unit Kerja Kantor Imigrasi Dharmasraya Akan Dibentuk, Sutan Riska : Urus Paspor Tak Perlu ke Luar Daerah Padang Kembali Cari Wali Kota Cilik Bersama Mentari Meraih Mimpi Menuju Indonesia Emas 2045 Wagub Sumbar: Pelaku UMKM Harus Go Digital Untuk Hadapi Tantangan Global

Padang · 7 Agu 2020 14:24 WIB ·

Dimaki PKL di Pantai Padang, Ini Tanggapan Walikota Padang Mahyeldi


 Mahyeldi Walikota Padang Perbesar

Mahyeldi Walikota Padang

Vidio yang terjadi di Pantai Padang antara pedagang kaki lima (PKL) memaki Walikota Padang, Kamis (06/08/2020) viral di media sosial Facebook dan group WhatsApp. Menanggapi hal tersebut Walikota Padang Mahyeldi memilih memaafkan PKL yang memakinya.

Dalam vidio tersebut nampak Walikota Padang Mahyeldi sedang bersepeda bersama ajudannya di Pantai Padang, Mahyeldi nampak menegur PKL karena berjualan di trotoar. Lalu beberapa ibu-ibu PKL mengucapkan kata-kata kasar dan tidak pantas dalam bahasa Minang di depan Wali Kota Padang.

Menanggapi vidio berdurasi sekitar 5 menit dua belas detik tersebut ini kata Mahyeldi kepada media usai paripurna HUT Kota Padang ke 351 tahun di DPRD Padang, Jumat (07/08/2020).

“Ya, awalnya saya bertemu dengan PKL tersebut kemudian diberikan teguran dan mereka tidak menerima ,” kata Mahyeldi.

Mahyeldi juga tidak marah atas perlakuan PKL terhadapnya yang terekam dalam video yang telah beredar di berbagai media sosial. Bahkan ia memastikan tidak akan memperpanjang persoalan tersebut ke meja hukum.

“Tidak, tidak ada marah. Justru kita tidak ada mengatakan kalimat-kalimat yang tidak baik. Persoalan itu tidak akan diproses hukum dan itu sudah menjadi konsekuensi saya sebagai wali kota. Semuanya sudah dimaafkan dan semua respon masyarakat kita nikmati saja,” kata Mahyeldi santai.

Mahyeldi melanjutkan, tetap merespon masukan dari masyarakat dan tetap berbuat yang terbaik untuk Kota Padang.

“Buktinya Pantai Padang kita rapikan, kita memaklumi masyarakat yang merespon kurang baik, karena tidak semua yang kita lakukan direspon secara baik oleh setiap orang,” sambungnya.

Ia juga mengatakan setiap kebijakan yang dilakukan di Kota Padang tidak semua masyarakat akan menerima dengan baik. Ada yang menerima dan tentu ada pula yang menolak.

Mahyeldi menambahkan terkait penertiban PKL, sebetulnya petugas Satpol-PP Padang sudah melakukan upaya yang rutin setiap harinya yang berkaitan dengan penyadaran masyarakat.

Lebih lanjut ia mengatakan Pemkot akan terus berupaya memberikan layanan yang terbaik untuk masyarakat Kota Padang, salah satunya melakukan penertiban PKL.

“Bagaimanapun respon dari masyarakat terhadap perbaikan-perbaikan yang telah dilakukan Pemkot, saya sebagai wali Kota Padang tetap akan memberikan yang terbaik untuk seluruh masyarakat Kota Padang,” tutur Mahyeldi mengakhiri. (Hanny)

Hits: 10

Artikel ini telah dibaca 63 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Miko Kamal: Festival Batang Arau Bakal Digelar Akhir Tahun

25 November 2022 - 11:34 WIB

Insya Allah, Agustus 2023 Nanti Anggota DPRD Tempati Gedung Baru

16 November 2022 - 17:02 WIB

Top Travelers Media Network Gagas Donasi Promo UMKM Dukung Pemulihan Pasca COVID-19

16 November 2022 - 16:44 WIB

Maju Calon Ketua IDI Sumbar Ini Visi dan Misi Dr Andani Eka Putra

16 November 2022 - 10:43 WIB

3 Blogger Jadi Best of The Best Lomba Blog KIP Sumbar

15 November 2022 - 22:54 WIB

Jenazah Lansia Tanpa Identitas di Rumah Sakit Bhayangkara Padang, Ini Ciri-Cirinya

15 November 2022 - 22:09 WIB

Trending di Padang