Update Data Covid-19 Kota Solok Minggu 19 Juli, PDP Bertambah 1 Orang

Jubir Tim Gugus Tugas Covid-19 Kota Solok Nurzal Gustim, S.STP, M.Si
Jubir Tim Gugus Tugas Covid-19 Kota Solok Nurzal Gustim, S.STP, M.Si

Berdasarkan informasi dari media center tim gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Kota Solok, tercatat terjadinya peningkatan Pasien Dalam Pantauan (PDP) sebanyak satu orang.

Dengan demikian terakumulasi total jumlah PDP pada Minggu 19 Juli 2020 adalah sebanyak 14 orang, dan 4 (empat) orang diantaranya masih dirawat di RS M. Natsir Solok.

Juru bicara (Jubir) tim gugus tugas Covid-19 Kota Solok, Nurzal Gustim menyampaikan, seiring dengan meningkatnya jumlah PDP tersebut, juga terjadi penambahan terhadap PPT sebanyak 1 (satu) orang, sementara itu untuk jumlah OTG masih sebanyak 8 (delapan) orang.

Bacaan Lainnya

Dengan demikian total akumulasi PPT sampi hari ini adalah sebanyak 2.155 orang, 2.049 orang diantaranya telah selesai pemantauannya, dan sebanyak 106 orang masih dalam pemantauan.

Terkait dengan kasus terkonfirmasi positif Covid-19 Kota Solok, tidak terjadi penambahan dan masih berjumlah lima orang, empat diantaranya sudah sembuh dan 1 orang lainnya yakni pasien 06 masih menjalani isolasi di BPSDM Padang Besi.

Sementara itu untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona di Kota Solok, tim surveillance masih terus melakukan melakukan upaya masif setelah data orang yang mempunyai kontak erat dengan pasien 06 terhimpun.

Mengakhiri paparan yang disampaikannya, Nurzal Gustim kembali menghimbau masyarakat agar tetap waspada dan jangan lengah disaat kebebasan untuk beraktivitas telah diperbolehkan kembali.

Dan tetaplah melaksanakan protokol kesehatan dan membudayakan hidup sehat, tetaplah menjaga jarak aman, sering mencuci tangan, tetaplah menggunakan hand sanitizer selepas beraktivitas, serta hindari kerumunan jika tidak penting. (Gia)

Pos terkait