Pemko Solok Gelar Bimtek GDPK

Dalam menindaklanjuti penyusunan Grand Design Pembangunan Kependudukan (GDPK) 2020, pemerintah Kota Solok menggelar bimbingan teknis (Bimtek) GDPK untuk tim yang akan melaksanakannya.

Bimtek dibuka langsung oleh Walikota Solok Zul Elfian, dan dihadiri oleh semua OPD terkait beserta Tenaga Ahli GDPK dari provinsi, Rabu 08 Juli 2020, di Aula Bappeda Kota Solok.

Dalam paparannya Walikota Solok mengatakan, penyusunan GDPK merupakan pelaksanaan amanat Peraturan Presiden Nomor 153 Tahun 2014 mengenai GDPK.

Bacaan Lainnya

Disampaikannya, diselenggarakannya Bimtek tersebut bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada tim agar melaksanakan desain terarah dan terukur.

Penyusunan GDPK yang baik dan sesuai denga alur yang pas, akan menghasilkan pertumbuhan penduduk yang terkendali dan angka harapan hidup yang tinggi.

Mengakhiri paparan yang disampaikannya, Walikota Solok memesankan agar seluruh peserta mengikuti kegiatan itu dengan baik dan serius.

Dan dalam pelaksanaannya OPD terkait sebagai penyelenggara Bimtek wajib melaksanakannya sesuai dengan tatanan protokol kesehatan Covid-19 yang ada.

“Walaupun saat ini kita masih terancam oleh virus corona, namun pembangunan masyarakat harus tetap dilaksanakan ” ungkap Walikota Solok menutup paparannya.

(Gia)

Pos terkait