Hasil Survei Tim Gugus Tugas, Menemukan Riwayat Perjalanan Pasien 07

Dari informasi yang disampaikan Media Center Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Solok, melalui bagian Prokomp pemerintah daerah setempat, Sabtu 25 Juli 2020, mencatat beberapa riwayat perjalanan pasien 07 Kota Solok.

Terkait dengan hal itu, Nurzal Gustim Juru Bicara (Jubir) Media Center tersebut menerangkan, sebelum melakukan tes swab, pasien dan keluarganya telah mengunjungi beberapa tempat rekreasi yang ada di Sumatera Barat.

Di antara tempat yang telah dikunjungi pasien adalah, pada tanggal 04 Juli 2020 pasien bersama suami dan 3 (tiga) anaknya berkunjung ke Mifan Padang Panjang.

Bacaan Lainnya

Di Mifan mereka berenang hingga jam 14.00 WIB, dan kemudian melanjutkan rekreasinya ke Jam Gadang Bukittinggi dan Ramayana sampai Isya, sebelum bertolak ke Kota Solok, mereka menyempatkan diri untuk makan di Rumah Makan Simpang Raya Jam Gadang.

Pada tanggal 08 Juli ke Solok Water Park bersama suami dan 3 (tiga) orang anaknya serta 3 (tiga) orang keponakan. Kemudian dua hari setelah swab, tanggal 24 Juli main ke rumah temannya di Tanjung Paku, siangnya makan di Van Geluk, malamnya main bersama anak di NC Plaza dan Taman Kota.

Dari hasil tracking diperoleh kontak erat sebanyak 83 orang, mulai dari keluarga, tetangga di Komplek Perumahan Guru II Tembok serta guru-guru, dan direncanakan akan dilakukan pengambilan tes swabnya pada Senin 27 Juli 2020 nanti, namun untuk sementara waktu dilakukan isolasi mandiri di rumah mereka masing-masing.

Sementara itu terkait dengan pasien 07 terkonfirmasi positif Covid-19 Kota Solok, sampai berita ini diturunkan, sudah dibawa ke BPSDM Padang Besi untuk menjalankan tindakan medis atau menjalankan isolasi sampai batas waktu yang belum ditentukan.

Mengakhiri keterangannya itu, atas nama gugus tugas dan pemerintah daerah setempat, Nurzal Gustim kembali menghimbau masyarakat agar tetap waspada, dan jangan lengah di saat pemerintah kembali membebaskan untuk beraktivitas.

Tetaplah melaksanakan protokol kesehatan #jaga_jarak aman dengan orang lain, #pakai_masker jika sedang beraktifitas, #cuci_tangan dengan sabun atau menggunakan hand sanitizer setiap saat, #hindari_kerumunan jika tidak penting, #selalu_berdoa agar Covid-19 segera berlalu.

(Gia)

Pos terkait