Dari 243 Hasil Tes Swab 1 Diantaranya Positif Covid-19

Jubir Tim Gugus Tugas Covid-19 Kota Solok Nurzal Gustim, S.STP, M.Si
Jubir Tim Gugus Tugas Covid-19 Kota Solok Nurzal Gustim, S.STP, M.Si

Berdasarkan informasi dari Media Center Tim Gugus Tugas Covid-19 Kota Solok, melalui Bagian Prokomp pemerintah setempat, Sabtu 25 Juli 2020 menyampaikan, dari 243 hasil tes swab yang dilaporkan, 1 (satu) diantaranya terkonfirmasi positif Covid-19.

Terkait dengan hal itu, Juru Bicara (Jubir) Covid-19 Kota Solok Nurzal Gustim menerangkan, tes swab yang dilakukan terhadap 243 orang tersebut merupakan hasil survaylance tim gugus tugas terkait dengan pasien 06.

Tepatnya pada saat itu Selasa (21/07) sebagai upaya pemutusan mata rantai penyebaran Covid-19 di Kota Solok, Gugus Tugas melalui Posko Covid-19 Banda Panduang melakukan pengambilan swab test sebanyak 243 orang.

Bacaan Lainnya

Diantara mereka yang melakukan pengambilan tes swab tersebut terdiri atas ASN dan masyarakat daerah setempat yang disinyalir juga memiliki kontak erat dengan pasien 06.

Pemeriksaan tes swab dilakukan oleh Laboratorium Fakultas Kedokteran Universitas Andalas terhadap keseluruhan sampel yang dikirim, dan hal hasil dari hal tersebut 1 (satu) diantaranya dinyatakan positif Covid-19.

Berdasarkan dari hal tersebut diatas, menerangkan bahwa kasus terkonfirmasi positif Covid-19 bertambah di Kota Solok dan tercatat sebagai pasien 07 .

Dan dengan bertambahnya satu kasus tersebut, menggambarkan bahwa belum adanya indikasi meredanya penyebaran virus corona di Kota Solok.

“Kami atas nama tim gugus tugas percepatan penanganan penyebaran virus corona di Kota Solok, kembali menghimbau agar masyarakat tetap waspada, serta biasakan hidup bersih dan sehat dengan menuruti protokol kesehatan,” ungkap Nurzal Gustim mengakhiri.

Sampai berita ini diturunkan, Top Sumbar.com masih merangkum informasi terkait dengan pasien 07 Kota Solok.

(Gia)

Pos terkait