Anugerah Ayah GenRe Diboyong Ke Kota Solok

Anugerah Ayah Generasi Berencana (GenRe) Award adalah sebuah penghargaan yang diberikan berdasarkan penilaian atas keberhasilan dalam mengaplikasikan program GenRe yang bertujuan untuk membentuk karakter bangsa melalui generasi muda.

Pada tahun 2020 ini, Wakil Walikota Solok Reinier, ST, MM menjadi salah satu peraih penghargaan tersebut, dan Anugerah Ayah GenRe Award diboyong ke Kota Solok.

Didampingi oleh Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), wakil Gubernur Sumbar Nasrul Abit langsung menyerahkannya kepada wakil walikota Solok, Kamis 16 Juli 2020 di ruangan terbuka salah satu hotel ternama di Kota Padang.

Bacaan Lainnya

Penyerahan anugerah itu ikut disaksikan oleh Forkopimda Provinsi Sumbar, Walikota Padang Panjang, Ketua GOW Kota Solok Ny. Elfia Reinier, serta Kepala Dinas KB se-Provinsi Sumbar.

Dalam paparannya itu, Nasrul Abit menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi terhadap BKKBN yang telah meluncurkan program untuk membentuk karakter bangsa melalui generasi muda.

Dan dikatakannya, generasi muda adalah pemimpin masa depan yang akan menyambut tongkat estafet pembangunan, berdasarkan dari hal itu perlu dilakukan pembentukan karakter generasi muda sejak dini.

Sementara itu Wakil Walikota Solok mengatakan, program GenRe merupakan sebuah upaya untuk menyiapkan masa depan bagi remaja melalui pemahaman tentang pendewasaan diri.

“Dan selain itu program GenRe juga merupakan sebuah wadah untuk mengembangkan karakter bangsa melalui generasi muda, karena mengajarkan remaja untuk menjauhi penikahan dini, seks pria nikah dan Napza guna menjadi remaja tangguh,” ungkap Reinier.

Mengakhiri paparan yang disampaikannya, Wakil Walikota Solok mengucapkan terima kasih atas penghargaan yang diberikan itu, dan semoga bisa menjadi motivasi untuk ke depannya.

(Gia)

Pos terkait