Kota Solok Menuju Masyarakat Produktif Aman Covid-19

Walikota Solok Zul Elfian,SH.Msi menegaskan kepada seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) agar benar benar siap dan matang dalam menjalankan konsep dan strategi dalam menerapkan kebiasaan baru menuju masyarakat produktif bebas Covid-19.

Penegasan itu disampaikan dalam rapat koordinasi dengan seluruh OPD, Selasa 16 Juni 2020 di ruangan rapat Bappeda Kota Solok, dan turut didampingi oleh Wakil walikota Solok Reinier, ST, MM dan Sekretaris Daerah Kota Solok Drs. Syaiful Rustam, M.Si.

Seluruh OPD diwajibkan untuk tetap melakukan edukasi kepada masyarakat, agar tetap menjalankan protokol hidup ditengah Covid-19 disaat beradaptasi dengan kebiasaan baru pasca New Normal ditetapkan.

Bacaan Lainnya

“Walaupun Kota Solok telah ditetapkan aman dari Covid, namun kita tidak boleh lengah,” ungkap orang nomor satu di Kota Serambi Madinah tersebut.

Pasca rapat koordinasi, kepada Top Sumbar Zul Elfian menyampaikan, terkait proses belajar mengajar yang akan dilaksanakan harus menunggu aturan lebih lanjut dari Kementerian Pendidikan.

Sementara itu untuk protokol fasilitas umum dan tempat lainnya, OPD terkait wajib memiliki konsep dan strategi yang matang, dan sebelum diterapkan kepada masyarakat akan dievaluasi terlebih dahulunya.

Lebih jauh disampaikannya, walaupun telah ditetapkan aman, namun pemko Solok tetap akan mendistribusikan bantuan Covid tahap 3 (tiga)

Dalam pendistribusian bantuan tahap 3 (tiga) tersebut, Walikota Solok mengatakan OPD terkait harus tetap mengacu kepada aturan yang ada sebelumnya sehingga permasalahan benar-benar dapat terminimalisir.

Mengakhiri ulasan yang disampaikannya itu, Walikota Solok mengingatkan agar masyarakat harus tetap menjalin silahturahmi apalagi dalam menyongsong pilkada serentak 2020 yang akan dilaksanakan Desember nanti.

(Gia)

Pos terkait