Jalani New Normal, Dharmasraya Adakan Swab Tes Gratis

Informasi update terkini penanganan Corona Virus (Covid-19) di Dharmasraya yang dirilis oleh Dinas Kesehatan, Senin (08/06/2020) yakni PPT 5. 425 Orang, ODP 19 orang, PDP Nihil, Covid-19 Positif 22 Orang dan 12 orang sembuh.

Pada hari ini Kepala Dinas Kesehatan dr Rahmadian S sebagai Juru bicara Penanganan Covid-19 di Kabupaten Dharmasraya kembali melaporkan jumlah warga Dharmasraya yang masuk dalam penangan covid-19 di wilayah kabupaten Dharmasraya.

Hari ini Dharmasraya malakukan pemeriksaan swab test 23 0rang, diantaranya 21 petugas islamic center dan 2 rapid reaktif sehingga total Swab Test saat ini 864 orang, dan yang sudah terkonfirmasi covid19 sebanyak 22 orang, dinyatakan sembuh 12 orang dan 9 orang melakukan isolasi mandiri dan 1 orang di karantina di SKB.

Pada pemeriksaan Rapid Test hari ini 3 orang dengan hasil non Reaktif, sehingga total Rapid test sampai hari ini 4.581 orang, dan total Reaktif 76 orang.

Dharmasraya akan memasuki tatanan normal baru produktif aman covid-19. untuk itu dalam menjalani new normal, Dharmasraya akan melakukan swab test massal di wilayah kerja Puskesmas masing-masing dan setiap sasaran yang sudah di tetapkan oleh Puskesmas yang ingin mengikuti swab test. ini dilakukan untuk memperoleh gambaran kasar laju penularan Covid-19 di Dharmasraya.

Bagi masyarakat yang ingin melakukan swab test, segera hubungi puskesmas terdekat untuk pendaftaran dan swab test secara massal ini di laksanakan Gratis. Untuk masyarakat yang memiliki comorbid (penyakit penyerta ), diharapakan untuk tetap di rumah saja.

Masyarakat juga harus tetap pertahankan menggunakan masker dimana pun berada, selalu cuci tangan dengan air mengalir dan sabun, tetap jaga jarak aman 1-2 meter dan jaga daya tahan tubuh.

Masyarakat juga di harapkan untuk mengikuti anjuran Pemerintah , yaitu bagi yang merasa pernah kontak dengan pasien Covid, segera mendaftarkan diri melalui puskesmas atau Dinkes untuk pemeriksaan SWABtest , karena seseorang dikatakan terinfeksi Covid19 jika hasil swabtest nya positif. (Yanti Hms)

Pos terkait