Dharmasraya Bersiap Masuki New Normal, Swab Tes Masal Akan Diadakan

Informasi update terkini penanganan Corona Virus (Covid-19) di Dharmasraya yang dirilis oleh Dinas Kesehatan, Minggu (07/06/2020) PPT 5. 420 Orang, ODP 17 orang, PDP Nihil, Covid-19 Positif 22 Orang dan 12 orang sembuh.

Pada hari ini Kepala Dinas Kesehatan dr Rahmadian S sebagai Juru bicara Penanganan Covid-19 di Kabupaten Dharmasraya kembali melaporkan jumlah warga Dharmasraya yang masuk dalam penangan covid-19 di wilayah kabupaten Dharmasraya.

Hari ini Dharmasraya tidak ada pemeriksaan swab test, sehingga total Swab Test saat ini 841orang, dan yang sudah terkonfirmasi covid19 sebanyak 22 orang, dinyatakan sembuh 12 orang dan 9 orang melakukan isolasi mandiri dan 1 orang di karantina di SKB.

Sedangkan pemeriksaan Rapid Test tidak ada, sehingga total Rapid test sampai hari ini 4.578 orang, dan total Reaktif 76 orang. Dalam memasuki New Normal atau istilahnya “tatanan hidup baru, produktif dan aman dari covid-19”. Dimana akan ada relaksasi atu pelonggaran dari PSBB, akan tetapi tetap denfan protokol kesehatan.

Dalam mendukung New Normal saat ini maka pemerintah Kabupaten Dharmasraya akan melakukan swab test massal / Pool test covid-19 di Dharmasraya yang akan di laksanakan dari hari kamis sampai sabtu di nagari/wilayah kerja puskesmas masing-masing

Masyarakat juga harus tetap pertahankan menggunakan masker dimana pun berada, selalu cuci tangan dengan air mengalir dan sabun, tetap jaga jarak aman 1-2 meter dan jaga daya tahan tubuh.

Masyarakat juga di harapkan untuk mengikuti anjuran Pemerintah , yaitu bagi yang merasa pernah kontak dengan pasien Covid, segera mendaftarkan diri melalui puskesmas atau Dinkes untuk pemeriksaan SWAB test , karena seseorang dikatakan terinfeksi Covid19 jika hasil swabtest nya positif.

Protokol pelaksanan penanganan PPT , ODP, PDP, dan Covid19 sudah bisa di cek/download berdasarkan KMK No.HK.01.07-MENKES. (Yanti Hms)

Pos terkait