Ancaman Corona Belum Berakhir PPT Terus Bertambah Di Kota Solok

Media Center Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Solok melalui Forkomp setempat menginformasikan bahwa Pelaku Perjalanan Terjangkit (PPT) terus bertambah di daerah tersebut.

Tepatnya pada Kamis 25 Juni 2020, tim gugus tugas tersebut kembali memperpanjang catatan jumlah PPT yakni sebanyak 1 (satu) orang.

Dengan terjadinya penambahan tersebut terakumulasi jumlah PPT sampai hari ini telah mencapai 1.939 jiwa, yang telah selesai pemantauan sebanyak 1.829 jiwa, dan yang sedang dalam pemantauan sebanyak 110 jiwa.

Bacaan Lainnya

Sekretaris daerah Kota Solok yang juga diamanahkan sebagai Sekretaris Tim gugus tugas Covid-19 di daerah setempat, Drs. Syaiful A saat dikonfirmasi melalui selularnya membenarkan terjadinya peningkatan terkait kasus virus corona tersebut.

Dikatakannya, dengan terus bertambahnya jumlah kasus Covid-19 di Kota Solok, merupakan sebuah sinyal untuk masyarakat agar meningkatkan kewaspadaannya, dan diharapkannya agar masyarakat yang ada memperdulikan protokol kesehatan dalam menjalani hidup setiap harinya.

Lebih jauh Drs. Syaiful A menyampaikan, terkait dengan kondisi Kota Solok sampai saat ini, tidak ada penambahan untuk Orang Dalam Pantauan (ODP), dan masih terakumulasi sebanyak 147 jiwa, yang telah selesai pemantauan sebanyak 142 jiwa, dan ODP yang sedang dalam pemantauan sebanyak 5 (lima) jiwa.

Jumlah akumulasi Pasien Dalam Pantauan (PDP) sebanyak 7 (tujuh) jiwa, dan dinyatakan negatif Covid-19 setelah dilakukan tes PCR swab.

Total akumulasi kasus terkonfirmasi Covid-19 di Kota Solok menjadi 4 (empat) orang dan 1 (satu) orang dinyatakan sembuh dan 3 (tiga) orang di isolasi di BPP Padang. Hari ini tercatat penambahan OTG sebanyak 47 orang.

“Terkait dengan perkembangan penanganan pasien 03 dan 04 positif Covid-19 Kota Solok, berdasarkan hasil pendalaman tracing tim survailance terhadap kontak erat pasien, serta berdasarkan kerjasama melalui banyak pihak yang ada, tim gugus tugas telah berhasil menambah pengambilan swab sebanyak 37 orang,” ungkapnya mengakhiri.

(Gia)

Pos terkait