3 Orang PPT Bertambah Di Kota Solok

Foto : Drs. H. Syaiful A, M.Si
Foto : Drs. H. Syaiful A, M.Si

Media Center Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 pemerintah Kota Solok, pada hari ini Minggu 21 Juni 2020 mencatat terjadinya penambahan Pelaku Perjalanan Terjangkit (PPT) sebanyak tiga orang.

Dengan bertambahnya jumlah tersebut, terakumulasi total jumlah PPT sampai hari ini adalah sebanyak 1.867 jiwa, sementara itu yang telah selesai pemantauannya adalah sebanyak 1.820 jiwa, dan yang sedang dalam pemantauan sebanyak 47 jiwa.

Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Pemerintah Kota Solok Drs. H. Syaiful A, M.Si, saat dikonfirmasi Top Sumbar melalui selulernya terkait penambahan PPT di Kota Solok membenarkan adanya penambahan tersebut.

Bacaan Lainnya

Dan disampaikannya, bertambahnya jumlah PPT dan tidak mau berdiam diri di rumah akan memberikan dampak besar serta menjadi salah satu faktor utama meningkatnya kasus positif terpapar virus corona tersebut.

Dengan demikian, sekretaris itu mengharapkan adanya peningkatan kesadaran terhadap pendatang atau PPT untuk mengikuti protokol Covid-19, dan ditegaskannya kepada para petugas terkait Covid-19 agar bekerja semaksimal mungkin.

Lebih jauh H. Syaiful menyampaikan, selain terjadinya penambahan jumlah PPT itu, pada hari ini juga tercatat adanya penambahan jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) sebanyak tiga orang.

Dengan demikian, total akumulasi ODP di Kota Solok telah mencapai sebanyak 147 jiwa, sementara itu yang telah selesai pemantauannya sebanyak 142 jiwa, dan ODP yang sedang dalam pemantauan sebanyak 5 (lima) jiwa.

Mengakhiri ulasan yang disampaikannya itu, Sekretaris Daerah Kota Solok tersebut mengharapkan agar ke depannya tidak ada peningkatan terkait kasus Covid-19 di daerah setempat, dan masyarakat Kota Solok dapat menjalani adaptasi kebiasaan baru menuju masyarakat produktif aman Covid-19.

“Mari kita semua untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan dalam pelaksanaan aktivitas sehari-hari,” ungkapnya mengakhiri.

(Gia)

Pos terkait