Kapolres Padang Panjang AKBP. Sugeng Hariyadi Pindah Tugas, Digantikan AKBP. Apri Wibowo

Kapolres Padang Panjang ,AKBP Sugeng Hariyadi, SIK .MH, pindah tugas dengan jabatan baru sebagai Kapolres Pasaman Barat.

Acara pelepasan AKBP, Sugeng Hariyadi, SIK MH, beriringan dengan penyambutan Kapolres Padang Panjang yang baru AKBP. Apri Wibowo, S.I.K. dilakukan dengan upacara pedang pora, berlangsung secara sederhana di Mapolres Padang Panjang, Rabu, (20/5/2020).

Hadir pada acara pelepasan dengan tetap menjaga protap kesehatan dan sosial distancing atau menjaga jarak tersebut, para perwira dan pejabat Polres Padang Panjang, para Kasat, Kapolsek, anggota di berbagai satuan di lingkungan Polres setempat serta ibu-ibu Bhayangkari.

Bacaan Lainnya

Sesudah upacara pedang pora, digelar acara pisah pamit yang berlangsung di Aula Endra Darmalaksana, Mapolres setempat.

Dalam kesempatan itu, AKBP. Sugeng Hariyadi, SIK MH didampingi istri, mengucapkan terima kasih kepada seluruh pejabat dan personil serta keluarga besar Polres Padang Panjang atas kerjasamanya selama ia bertugas sebagai Kapolres Padang Panjang.

“Saya dan keluarga juga mohon maaf jika ada khilaf atau kesalahan saya selama bertugas di Polres Padang Panjang selama 8 bulan ,” ucap Sugeng Hariyadi yang dilantik sebagai Kapolres Padang Panjang tanggal 19 September 2019.

Sementara AKBP. Apri Wibowo, dalam sambutan perkenalannya berharap segenap jajaran Polres Padang Panjang dan segenap lapisan masyarakat Kota Padang Panjang bisa menerima kehadirannya sekaligus memberikan dukungan. Beberapa program yang telah dirintis Sugeng akan dilanjutkannya.

“Di tengah pandemi covid-19 ini, tugas kita semakin berat. Dibutuhkan kebersamaan untuk memikul beban berat ini. Saya mohon dukungan dan kerjasama kita semua,” pintanya.

Sebelumnya diberitakan Topsumbar.co.id, Minggu, (18/5/2020), Kapolres Padang Panjang Berganti dari AKBP. Sugeng Hariyadi S.I.K MH kepada AKBP. Apri Wibowo, S.I.K

AKBP. Sugeng Hariyadi Sik MH menempati posisi baru sebagai Kapolres Pasaman Barat.

Sedangkan AKBP. Apri Wibowo, S.I.K. sebelumnya adalah Danyon A Pelopor Satbrimob Polda Sumbar.

Pergantian Kapolres Padang Panjang, sebagaimana dirilis Kasubbag Humas Polres Padang Panjang AKP. Witrizawati, SH MH., sehubungan dengan telah keluarnya ST/1382/V/Kep/2020 tgl 1-5-2020 tentang Pemberhentian dari Jabatan dan Pengangkatan dari Jabatan dilingkungan Polri.

Serah Terima Jabatan atau Sertijjab telah dilaksanakan pada, Selasa,19 Mei 2020, kemaren di Mapolda Sumbar dipimpin Kapolda Sumbar Irjenpol Toni Harmanto, bersamaan Sertijab 6 Kapolres Kab. Kota lainnya di Sumbar.

(AL)

Pos terkait