Wakil Ketua DPRD Pessel Minta Pemerintah Penuhi APD Petugas di Posko Penanganan Covid-19

Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Pesisir Selatan, Hakimin mendorong pemerintah daerah setempat untuk memenuhi kebutuhan alat pelindung diri (APD) bagi petugas di posko Covid-19.

Wakil rakyat tersebut menyebut bahwa APD yang tersedia bagi petugas di posko perbatasan sangat minim beberapa waktu lalu.

“Ya, berdasarkan hasil pantauan kami, APD ini sangat minim. Jadi kita sudah sampaikan ke Bupati” ujarnya.

Bacaan Lainnya

Hakimin menjelaskan keselamatan para petugas di posko perbatasan perlu dijaga dan menjadi perhatian serius pemerintah daerah.

Bentuk keprihatian tersebut, dengan melengkapi kebutuhan APD bagi setiap petugas percepatan penanganan wabah Covid-19 di area perbatasan.

Berdasarkan hasil pantauan DPRD, saat ini ketersedian APD di posko perbatasan sangat minim. Untuk itu, pemerintah setempat segera memenuhi kebutuhan APD di tiga posko Covid-19 khususnya di wilayah perbatasan.

Selain APD, Hakimin juga mengatakan di posko tersebut perlu penambahan tenda, sehingga segala kendala bisa meminimalisir dalam pelaksanaan tugas.

Sementara itu, DPRD juga mendukung soal anggaran penanganan wabah Covid-19 yang tengah disediakan oleh pemerintah daerah. Pihaknya berharap, penanganan pencegahan Covid-19 dapat dilakukan dengan baik.

(RD)

Pos terkait