Pemko Padang Panjang Peduli Serahkan Sembako

Menghadapi dampak ekonomi yang dirasakan masyarakat terkait penyebaran Virus Corona yang tengah mewabah Walikota dan Wakil Walikota serta Baznas dan Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemko Padang Panjang memberikan bantuan Sembako kepada masyarakat.

Bantuan tersebut merupakan sumbangan sukarela dari seluruh Walikota dan Wakil Walikota serta ASN di OPD (Organisasi Perangkat Daerah) yang ada di lingkungan Pemko Padang Panjang.

Sumbangan tersebut akan disalurkan oleh BAZNAS Padang Panjang bersama Walikota Padang Panjang Fadly Amran, BBA dan Wakil Walikota Drs. Asrul serta Sekretaris Daerah Sonny Budaya, AP, M.Si bersama pimpinan OPD.

Bacaan Lainnya

Menurut Asisten III Setdako Martoni, Sembako itu rencananya didistribusikan, Sabtu pagi, (04/04/2020), melalui kelurahan-kelurahan dan dibantu PSM (Pekerja Sosial Masyarakat).

“Sembako tersebut akan diserahkan langsung ke rumah warga yang telah terdaftar namanya sebagai penerima,” kata mantan Kabag Kesra ini.

Selain itu, sejumlah masyarakat terdampak Virus Corona di Kecamatan Padang Panjang Barat menerima bantuan sembako lewat gerakan Padang Panjang peduli.

Padang Panjang Peduli merupakan sebuah gerakan sosial yang melibatkan seluruh ASN bersama Walikota Padang Panjang H. Fadly Amran, BBA, Datuak Paduko Malano, Wakil Walikota Drs. Asrul dan BAZNAS Kota Padang Panjang.

Donasi yang dikumpulkan disalurkan sekitar 1878 Kepala Keluarga yang mendapat bantuan Sembako di Kecamatan Padang Panjang Barat dan 1062 di Kecamatan Padang Panjang Timur.

” Inilah gerakan Padang Panjang Peduli. Sumber dananya berasal dari infak Walikota, Wakil Walikota dan ASN Kota Padang Panjang serta didukung oleh Dana Zakat yang ada pada BAZNAS Kota Padang Panjang,” Ungkap Walikota

Epi (40) salah seorang masyarakat penerima bantuan sangat bahagia dengan sembako yang didapat.
” Alhamdulillah,Terima kasih bantuannya Pak Wali,” ungkapnya. (AL/Kominfo)

Pos terkait