Keluarga Terdampak Covid-19 Terima Sembako dari Walikota Padang Panjang

Walikota Padang Panjang, Fadly Amran BBA Datuak Paduko Malano menyerahkan bantuan 3.480 paket sembako kepada masyarakat ekonomi kurang mampu, yang ada di kota itu, Sabtu pagi, (04/04/2020).

Bantuan paket sembako tersebut hasil kerja sama Pemko Padang Panjang dengan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kota Padang Panjang dan ASN Padang Panjang. Tujuannya sebagai antisipasi dampak sosial ekonomi dari Corona Virus Disease (Covid-19) terhadap masyarakat kurang mampu di Kota Padang Panjang.

Satu paket Sembako terdiri atas 10 kg beras, 1 (satu) liter minyak goreng dan 1 kg gula pasir dengan total harga 1 (satu) paketnya Rp. 151.000.

Bacaan Lainnya

“Terimalah bantuan paket sembako ini, hasil penggalangan dana (donasi infaq) dari Pimpinan dan Aparatur Sipil Negara (ASN) serta BAZNAS Kota Padang Panjang,” ujar Walikota Fadly Amran saat menyerahkan simbolis paket sembako kepada Joni Hendri, warga RT 4 Kelurahan Pasar Usang, Sabtu (4/4) pagi.

Turut hadir mendampingi Fadly Amran, Wakil Walikota Asrul, Sekdako Sonny Budaya Putra, Asisten I Walikota Syahdanur dan sejumlah pejabat lainnya. Kemudian Kepala Baznas Kota Padang Panjang Aszwir Rasyidin.

Sehari sebelumnya, Jumat (3/4), Azwir Rasyidin Datuak Panjang mengatakan infaq / sedekah dari ASN itu disumbangkan kepada masyarakat ekonomi kurang mampu yang ada di Kota Padang Panjang dalam bentuk Sembako.

“Baznas dengan pemerintah daerah menyalurkan sumbangan paket Sembako ini,” ucapnya.

Adapun untuk kriteria masyarakat yang menerima bantuan paket sembako ini, sebutnya, data berasal dari Dinas Sosial Kota Padang Panjang.

“Pola pendistribusian paket sembako ini guna menghindari kerumunan, dikumpulkan di Gedung M. Syafei dan distribusikan ke kelurahan oleh petugas,” terangnya. (AL/Kominfo)

Pos terkait