Fraksi Gerindra DPRD Kota Padang Minta Pemko Salurkan Bantuan Covid-19

Fraksi Gerindra DPRD Kota Padang meminta kepada Pemko Padang untuk segera menyalurkan bantuan sembako kepada masyarakat yang terdampak Covid-19. Agar mereka bisa memanfaatkannya dan kesulitan tak lama dirasakannya.

Ketua Fraksi Gerindra DPRD Kota Padang, Mastilizal Aye mengatakan saat ini warga telah menanti-nanti sembako tersebut, kenapa Pemko masih menahan-nahannya. Jika telah tersedia, segera salurkan.

“Kita menyayangkan lambannya penyaluran sembako tersebut, padahal dananya sudah disiapkan. Jangan rapat ke rapat saja, masyarakat butuh makan,” ujar Aye pada, Kamis (09/04/2020).

Bacaan Lainnya

Selain itu, kata anggota Fraksi Gerindra Syafrial Kani, dalam penyaluran bantuan harus dibagi merata dan adil hendaknya, supaya kekecawaan warga tak timbul dan warga senang. Jangan RW, RT yang ditugaskan membagi bantuan orangnya tertentu saja. Ini tak adil namanya.

“Jangan ada yang berani bermain- main dengan bantuan itu. Kami di DPRD siap mengawasinya,” kata Syafrial Kani yang juga Ketua DPRD Padang.

Sekretaris Fraksi Gerindra DPRD Padang, Muzni Zein meminta kepada pemko padang untuk tidak memaksa ASN menyumbangkan gajinya untuk Covid 19, apalagi sampai memangkas tanpa diberitahu.

Kemudian, Pemko Padang diminta koordinasi dengan DPRD dalam segala hal, agar penyimpangan tak terjadi dan kesamaan persepsi terlihat.

“Kita menilai Walikota bergerak semaunya saja dengan OPD, ini perlu dievaluasi,” ucapnya.

Anggota Fraksi Gerindra DPRD Padang lainnya, Boby Rustam meminta kepada Pemko Padang untuk menyurati pengusaha besar di Padang agar bisa berkontribusi dalam berbagai bentuk terkait penanganan Covid-19 untuk warga. Jangan Walikota memangkas anggaran yang ada saja mampu, namun harus bisa cari dana keluar.

Lalu, terkait bantuan jangan ditimbun-timbun, bila telah cukup segera salurkan. “Saat ini masyarakat sangat butuh sembako, jangan biarkan mereka terlalu lama menunggu,” katanya.

(H)

Pos terkait