Dampak Covid-19, Pengurus Alumni ’86 SMAN Padang Panjang Bagikan Paket Sembako Bagi Sesama Alumni

Pengurus Alumni SMAN 1 Padang Panjang Angkatan 1986 (A’86) memiliki kiat tersendiri didalam merespons dampak yang ditimbulkan oleh wabah Virus Corona atau Virus Corona Disease (Covid-19).

Terutama merespon dampak sosial ekonomi yang dihadapi anggota alumni, yakni dengan kiat menunjukkan rasa peduli sesama alumni lainnya.

Seperti halnya hari ini, Senin (13/04/2020), pengurus A’86 SMAN 1 Padang Panjang menyerahkan sedikitnya 30 paket Sembako bagi sahabat sesama alumni, bertempat dirumah salah seorang sahabat sesama alumni, di Kampung Jambak, Kota Padang Panjang.

Bacaan Lainnya

Ketua Umum A ’86 SMAN 1 Padang Panjang, Tofani Syahputra, saat menjawab Topsumbar.co.id usai penyerahan bantuan, mengatakan bantuan yang diserahkan pengurus A’86 itu adalah sebagai bentuk empati terhadap sahabat sesama alumni yang terdampak ekonomi oleh wabah Covid-19.

“Kita menyebutnya peduli sahabat sesama alumni,” ujar Tofani.

Dikatakan Tofani, pengurus A’86 memiliki program kegiatan sosial interen atau internal yang pada momentum kali ini dibagikan bantuan sebanyak 30 paket Sembako plus uang tunai kiriman sahabat perantau yang bermukim di Australia.

“Tiga puluh paket yang kita bagikan itu berisi beras, minyak, telur, plus uang tunai titipan dari kawan perantau yang bermukim di Australia,” sebut Tofani.

“Alhamdulillah, mewakili segenap pengurus A’86, hari ini Senin (13/04/2020) bertempat dirumah salah seorang sahabat sesama alumni A’86, di Kampung Jambak, Kelurahan Guguk Malintang, Kota Padang Panjang, telah kita serahkan bantuan paket Sembako bagi sahabat sesama alumni yang terdampak secara ekonomi oleh dampak wabah Covid-19,” ujar Tofani Syahputra, menambahkan.

Disinggung juga oleh Tofani, dalam program sosial pengurus A’86 baru bisa berbuat pada level interen atau internal A ’86.

“Karena persoalan di A’86 sendiri banyak sahabat yang patut kita berikan bantuan,” ucap Tofani.

Sementara itu, salah seorang penerima bantuan paket, Katik Sunar yang juga alumni A’86, mengucapkan rasa syukur mendalam atas kepedulian sahabatnya sesama alumni di kepengurusan A’86.

“Syukur Alhamdulillah dan terima kasih mendalam atas kepedulian sahabat sesama alumni di kepengurusan A’86,” ucap Katik Sunar, singkat.

Turut hadir dalam penyerahan bantuan paket Sembako sejumlah anggota pengurus A ’86 lainnya, yakni Nasrul Effendi, Oksah, dan Muhardanus, Dt. Sampono Kayo.

(AL)

Pos terkait