Atasi Covid-19, 1.602 Paket Sembako Disebar di Kecamatan Padang Panjang Timur

Pemerintah Kota Padang Panjang bekerjasama dengan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) mengatasi dampak sosial ekonomi (Sosek) yang terjadi akibat merebaknya Corona Virus Disaese 2019 (Covid-19) terhadap masyarakat Kota Padang Panjang dengan menyalurkan bantuan berupa paket sembako.

Sebelumnya Pemerintah Kota Padang Panjang telah melakukan penggalangan Dana/Donasi (Infaq) dari setiap Aparatur Sipil Negara (ASN) yang ada di Kota Padang Panjang dan ditambah dari dana BAZNAS

Hari ini, Sabtu (04/04/2020) paket sembako yang terdiri dari 10 KG Beras, 1 Liter Minyak dan 1 Kg Gula Pasir, barang – barang tersebut dibeli dari pedagang kecil yang ada di Pasar Pusat Padang Panjang dengan total harga 1 Paketnya Rp151.000.00,- telah diedarkan di Kecamatan Padang Panjang Timur.

Bacaan Lainnya

Untuk Padang Panjang Timur sendiri paket sembako tersebut diedarkan kepada 1.602 Kepala Keluarga (KK) yang terbagi di 8 Kelurahan Kecamatan Padang Panjang Timur.

Dengan rincian, 250 Paket untuk Koto Panjang, 162 Paket untuk Koto Katiak, 175 Paket untuk Ngalau, 266 Paket untuk Ekor Lubuk, 164 Paket untuk Sigando, 267 Paket untuk Gantiang, 213 Paket untuk Guguk Malintang dan 104 Paket untuk Tanah Pak Lambiak.

Dengan kriteria masyarakat yang mendapat bantuan paket Sembako di diantaranya masyarakat yang masuk kedalam data kemiskinan (BDT) di Kota Padang Panjang ditambah dengan 15% bukan data kemiskinan tapi terdampak.

Camat Padang Panjang Timur Doni Ramhan, S.PS. I mengajak kepada seluruh jajaran untuk bahu membahu menyalurkan bantuan paket sembako ini ke rumah-rumah masyarakat di Kecamatan Padang Panjang Timur

“Mudahan-mudahan dengan bantuan yang disalurkan ini dapat membantu masyarakat yang terkena dampak sosial ekonomi dari Covid-19,”harapnya. (AL/Kominfo)

Pos terkait