Bupati Sutan Riska Resmikan Street Food Nagari Ampalu

Pasar kuliner dengan konsep Street Food juga telah hadir di Kecamatan Koto Salak, tepatnya di Nagari Ampalu. Bila Street Food yang telah ada di beberapa kecamatan lain dibuka pada Sabtu malam, Street Food Nagari Ampalu sedikit berbeda, karena dibuka pada Senin malam. Pengunjungnya pun tak kalah ramai.

Kehadiran Street Food Nagari Ampalu ini diresmikan Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan, Senin (10/03/2020) malam. Turut hadir dalam acara peresmian tersebut Ketua DPRD Kabupaten Dharmasraya, Paryanto, Sekda, Adlisman, Kepala Kantor Kemenag Dharmasraya, Abdel Haq, sejumlah Kepala Perangkat Daerah, serta pimpinan wilayah kecamatan dan nagari setempat.

Pada kesempatan itu, bupati menyampaikan apresiasi atas upaya pemerintah Nagari Ampalu untuk menghadirkan Street Food, guna mendorong geliat perekonomian masyarakat, khususnya dari sektor usaha kecil menengah.

Bacaan Lainnya

Memang, bupati mengharapkan, setiap kecamatan di Kabupaten Dharmasraya paling tidak memiliki satu street food. “Alhamdulillah, ini adalah Street Food kelima di Dharmasraya. Semoga kecamatan lain juga menyusul,” harap bupati.

Pada kesempatan itu, bupati berpesan, agar para pedagang yang berjualan di Street Food Nagari Ampalu, untuk menjaga kehigienisan makanan yang dijual.

“Kemudian, setiap pedagang yang berjualan di area street food, harus memiliki tempat sampah, agar sampah dagangannya tidak berserakan. Setiap pedagang harus bertanggungjawab dengan sampah dagangannya. Kita ingin, street food ini tidak hanya aman, namun juga nyaman bagi masyarakat. Makanannya higienis, tempatnya bersih dan tertata,” pungkas bupati. (Yanti Hms)

Pos terkait