BPJS Ketenagakerjaan Gelar FGD Bersama Pemko Padang Panjang

BPJS Ketenagakerjaan Cabang Kota Bukittinggi menggelar Focus Group Discussion (FGD)bersama Pemerintah Kota Padang Panjang.

Forum tersebut dibuka oleh Walikota Padang Panjang diwakili Sekretaris Daerah Sonny Budaya Putra, AP, M.Si di Aula Hotel Rangkayo Basa Kota Padang Panjang, Jumat (06/03/2020).

Peserta dari forum tersebut diikuti oleh Kepala Dinas di Lingkungan Pemko Padang Panjang.

Bacaan Lainnya

Program Jaminan Sosial merupakan program perlindungan yang bersifat dasar bagi tenaga kerja, dengan tujuan untuk menjamin adanya keamanan dan kepastian terhadap resiko-resiko sosial ekonomi, serta merupakan sarana penjamin arus penerimaan penghasilan bagi tenaga kerja dan keluarganya akibat dari terjadinya resiko sosial dengan pembiayaan yang terjangkau oleh pengusaha dan tenaga kerja.

“Melihat tujuan yang demikian, kami pemerintah daerah sangat mendukung dengan program yang dijalani oleh BPJS Ketenagakerjaan,” sebut Sekda Sonny usai melihat pemaparan dari Kepala BPJS Ketenagakerjaan.

BPJS Ketenagakerjaan memberikan perlindungan bagi tenaga kerja untuk mengatasi resiko sosial ekonomi tertentu akibat hubungan kerja yang menyelenggarakan empat program yakni jaminan kecelakaan kerja, jaminan kematian, jaminan hari tua dan jaminan pensiun. (AL/Kominfo)

Pos terkait