Menu

Mode Gelap
Hari Bhakti Adhyaksa ke-62, Kejari Sijunjung Gelar Jalan Santai Unit Kerja Kantor Imigrasi Dharmasraya Akan Dibentuk, Sutan Riska : Urus Paspor Tak Perlu ke Luar Daerah Padang Kembali Cari Wali Kota Cilik Bersama Mentari Meraih Mimpi Menuju Indonesia Emas 2045 Wagub Sumbar: Pelaku UMKM Harus Go Digital Untuk Hadapi Tantangan Global

Padang · 10 Feb 2018 14:00 WIB ·

Pemko Padang Bentuk MPP Mudahkan Pelayanan Perizinan


 Pemko Padang Bentuk MPP Mudahkan Pelayanan Perizinan Perbesar

JAKARTA, TOPSUMBAR–Pemerintah Kota Padang memulai terobosan baru dengan pembentukan Mal Pelayanan Publik (MPP). Melalui MPP ini diharapkan akan ada peningkatan pelayanan yang lebih berkualitas di bidang administrasi perizinan.

Hari ini, Rabu (7/2/2018), Walikota Padang menandatangani kesepakatan bersama dengan Kemen Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN RB) terkait MPP bertempat di kantor kementerian tersebut.

Selain memudahkan masyarakat berurusan, MPP juga dimaksudkan untuk meningkatkan minat sektor investasi masuk ke suatu daerah. Investor akan masuk jika urusan perizinan dimudahkan dimudahkan dan dilayani dengan cepat.

Beberapa pemerintah kota di Indonesia sudah ada yang memulai konsep ini, seperti Pemerintah Provinsi DKI dan Kota Surabaya.

Sebagian besar instansi pemerintah dalam pelayanan publik seperti PDAM, imigrasi, perbankan, administrasi kependudukan, samsat, dll. Semuanya nanti akan berada melayani masyarakat melalui MPP ini. Sehingga masyarakat tidsk harus ke banyak instansi untuk mengurus keperluannya.

Walikota Padang menegaskan, MPP Kota Padang diupayakan mulai terwujud pada akhir 2018 ini dengan menempati lokasi sementata terlebih dahulu. Dan untuk jangka panjang MPP kota Padang akan dibangun secara permanen.

Selain Kota Padang, ada beberapa kota lain yg juga berkomitmen membangun MPP, seperti Kota Pekanbaru, Sidoarjo dan Makassar.

Pada kesempatan ini Walikota Padang didamping Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu Rudy Rinaldy dan Kepala Bagian Organisasi Sandra Imelda. (H/Hms)

Hits: 0

Artikel ini telah dibaca 13 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Miko Kamal: Festival Batang Arau Bakal Digelar Akhir Tahun

25 November 2022 - 11:34 WIB

Insya Allah, Agustus 2023 Nanti Anggota DPRD Tempati Gedung Baru

16 November 2022 - 17:02 WIB

Top Travelers Media Network Gagas Donasi Promo UMKM Dukung Pemulihan Pasca COVID-19

16 November 2022 - 16:44 WIB

Maju Calon Ketua IDI Sumbar Ini Visi dan Misi Dr Andani Eka Putra

16 November 2022 - 10:43 WIB

3 Blogger Jadi Best of The Best Lomba Blog KIP Sumbar

15 November 2022 - 22:54 WIB

Jenazah Lansia Tanpa Identitas di Rumah Sakit Bhayangkara Padang, Ini Ciri-Cirinya

15 November 2022 - 22:09 WIB

Trending di Padang