Semua Pihak Dan Seluruh Unsur Masyarakat, Diharapkan Bisa Mendukung Dan Menyukseskan Pesta Demokrasi Rakyat Di Kota Padang

Ketua KPU Kota Padang M. Sawati melepas balon diacara meluncurkan pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Padang

PADANG, TOP SUMBAR – Peluncuran tahap pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Padang, adalah langkah awal dimulainya pesta demokrasi rakyat di Kota Padang yang akan dilaksanakan pada 27 Juni 2018 mendatang.

Semua pihak dan seluruh unsur masyarakat di Kota Padang Diharapkan bisa mendukung dan menyukseskan pesta demokrasi rakyat, pemilihan kepala daerah (Pilkada) antara Walikota dan Wakil Walikota untuk Kota Padang.

Hal itu disampaikan dalam acara Launching tahap pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Padang dan peresmian Rumah Pintar Pemilih (RPP) Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Padang, oleh perwakilan KPU RI Wahyu Setiawan, Jumat (29/9).

“Kami mengajak Bapak-bapak dan Ibu-ibu dicoba hadirin untuk bisa bersama-sama melaksanakan dan menyukseskan proses panjang pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Padang ini, sampai terpilihnya Walikota dan Wakil Walikota Padang yang baru,” kata M. Sawati selaku Ketua KPU Kota Padang , pada kenangannya diacara launching tersebut.

Ia menambahkan, jangan biarkan kami KPU Kota Padang berjalan sendiri, pastilah kami tidak akan mampu, kami lemah kalau dibiarkan sendiri. Ucapkan kami akan kuat jika Bapak, Ibuk dan semua pihak ada bersama kami KPU Kota Padang.

“Bimbingan, arahan dan petunjuk dari KPU RI, Bawaslu RI, KPU Provinsi Sumatera Barat dan Bawaslu Provinsi Sumatera Barat, sangat dibutuhkan dalam menyukseskan pesta demokrasi rakyat di Kota Padang ini,” seandainya M. Sawati.

Selain itu, RPP peresmian yang telah dibangun oleh KPU Kota Padang, sesuai dengan perintah KPU Pusat dengan Nomor Surat 54 / KPU / I / 2017, Tanggal 16 Januari 2017, yang akan diresmikan langsung oleh perwakilan dari KPU RI, Wahyu Setiawan.

RPP KPU Kota Padang ini dimaksudkan untuk memberikan informasi tentang perjalanan demokrasi, dalam pelaksanaan pemilihan umum (pilkada) dan pilkada indonesia.

Acara launching babak pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Padang, dihadiri oleh Wakil Walikota Padang Emzalmi, Ketua KPU Provinsi Sumatera Barat Amnasmen, perwakilan dari partai politik, Anggota DPRD Kota Padang, perwakilan Media dan para undangan lainnya. (Syafri)

LEAVE A REPLY