Ikasmanli Bakal Gelar Reuni Akbar, Kegiatan Sosial Jadi Pilihan Acara

46

Ikatan Alumni SMAN 5 (Ikasmanli) Padang bakal menggelar musyawarah dan reuni akbar pada bulan Mei 2020 mendatang. Menyambut acara yang ditunggu-tunggu tersebut ikatan alumni membentuk panitia dan melakukan musyawarah persiapan acara.

Kegiatan reuni akbar dan musyawarah besar Ikasmanli Padang direncanakan akan digelar pada tanggal 27 Mei 2020 mendatang. Panitia pelaksana pun telah berhasil dibentuk. Diantaranya, Ketua Nofrianto alias Noa Rang Kuranji (1994), Sekretaris Firmansyah (1997), dan Bendahara Irawati (2001).

Kesepakatan itu diperoleh melalui rapat alumni yang dilaksanakan di Kuliner Fkan Pauh IX Kuranji, By Pass Padang, Minggu (09/02/2020).

Rapat yang dipimpin Ketua Ikasmanli, Khalid Saifullah, didampingi Sekretaris Hidayatul Irwan dan dihadiri segenap perwakilan alumni lintas angkatan itu berjalan penuh kekeluargaan.

“Alhamdulillah, hari ini kita telah berhasil membentuk panitia pelaksana kegiatan reuni akbar dan mubes Ikasmanli tahun 2020 yang diketuai saudara Nofrianto atau yang akrab dipanggil Noa Rang Kuranji,” kata Khalid seraya memberikan apresiasi.

Atas nama pengurus Ikasmanli, dirinya meminta kepada panitia terpilih (KSB), untuk segera melengkapi susunan kepanitiaan agar dapat berjalan dengan maksimal nantinya. Dimana setiap angkatan diusulkan tiga orang untuk masuk dalam kepanitiaan.

“Tentunya, bagi perwakilan angkatan yang hadir saat ini. Bagi yang tidak hadir, sulit kita memastikan apakah mereka bersedia atau tidak. Jadi, kita yang pasti-pasti saja,” tegas Khalid yang merupakan alumni angkatan 1991 tersebut.

Lebih lanjut disampaikannya, berdasarkan hasil rapat pada tanggal 4 Januari 2020 lalu, ada beberapa agenda kegiatan reuni dan mubes Ikasmanli yang telah disepakati.

Di antaranya, penggalangan dana sosial untuk membantu pembangunan renovasi mushalla SMAN 5 Padang yang saat ini sedang terbengkalai. Serta pengumpulan bantuan untuk anak yatim.

Kemudian, dalam pertemuan kali ini juga bertambah usulan yang disampaikan para alumni guna lebih memeriahkan acara reuni akbar dan mubes nantinya.

Seperti, kegiatan donor darah, jalan sehat, bazar, lomba karaoke dan talk show motivasi siswa.

Bahkan, ada yang mengusulkan agar kegiatan reuni akbar dan mubes alumni tersebut berjalan tertib harus diadakan “Grand Lounching” terlebih dahulu.

Forum rapat pun mengaku setuju dan pelaksanaannya disingkronkan dengan jadwal penyerahan bantuan sosial dari alumni ke sekolah yakni tanggal 7 Maret 2020 mendatang.

Selanjutnya, demi menjaga kebersamaan para alumni, panitia berencana akan mencetak baju seragam yang biayanya dibebankan kepada masing-masing alumni.

“Berapa biayanya, nanti kita sepakati dalam rapat berikutnya. Yang penting sekarang kita sepakat membuat baju seragam. Untuk itu, tolong masing-masing pengurus perwakilan angkatan mencatat nama kawan-kawannya dan diserahkan keoada panitia paling lambat tanggal 15 April 2020,” kata Khalid yang diamini Ketua Panitia, Noa Rang Kuranji.

Ditambakannya, rapat selanjutnya akan digelar tanggal 16 Februari mendatang, masih di tempat yang sama yakni di Kuliner FKAN Pauh IX, guna lebih mematangkan persiapan. Untuk itu, kehadiran para alumni SMAN 5 Padang sangat diharapkan. (H/Rel)

loading...
Loading...

LEAVE A REPLY