Gunung Sarik Menangkan Program 18.21 Keluarga Dapat Hadiah Umrah

PADANG, TOP SUMBAR — Peringatan Hari Pahlawan menjadi hari bersejarah bagi pemenang lomba Implementasi Program 18.21 Tingkat Kota Padang, Minggu (10/11/2019). Pasalnya, di hari itu mereka menerima reward dari Pemko Padang berupa hadiah umrah bagi pemenang 1, 2, 3 dan uang sebesar Rp3 juta bagi pemenang 4 hingga 11.

Adapun masing-masing pemenang yakni, Wandrizal dari Kelurahan Gunung Sariak, Kecamatan Kuranji sebagai pemenang pertama. Junardi dari Kelurahan Andalas, Kecamatan Padang Timur pemenang kedua, dan Arman dari Kelurahan Purus, Kecamatan Padang Barat sebagai pemenang ketiga.

Selanjutnya berturut-turut pemenang 4 sampai 11, yakni Dian Wahyu dari Kelurahan Koto Lalang Kecamatan Lubuk Kilangan, M. Edo Iqbal dari Kelurahan Ulak Karang Utara Kecamatan Padang Utara, Emriza Hari Susanto dari Kelurahan Rawang Kecamatan Padang Selatan, Refanche Revance Surau Gadang Kecamatan Nanggalo, Ermalis Chan dari Kelurahan Pampangan Nan XX Kecamatan Lubuk Begalung, Syahrial dari Kelurahan Binuang Kp. Dalam Kecamatan Pauh, Asrul dari Kelurahan Teluk Kabung Utara Kecamatan Bungus Teluk Kabung, dan Heriansyah dari Kelurahan Air Pacah Kecamatan Koto Tangah.

“Bagi pemenang umrah akan diberangkatkan sebanyak 4 orang terdiri dari ayah, ibu dan dua orang anak. Mereka akan diberangkatkan pada tahun ini,” ujar Wali Kota Padang Mahyeldi Ansharullah, Minggu (10/11/2019).

Mahyeldi menyebut, penilaian program 18.21 telah dilakukan secara berjenjang mulai dari tingkat RW, kelurahan, kecamatan dan tingkat kota, yang penilaiannya sudah dilaksanakan sejak bulan Januari hingga Oktober 2019.

“Mudah-mudahan, ini bisa menjadi motivasi bagi kepala keluarga lainnya di Kota Padang untuk bersama-sama menerapkan program 18.21 di keluarganya masing-masing,” harap Mahyeldi.

Program 18.21 merupakan program Pemko Padang dalam rangka penguatan keluarga. Di mana orangtua dan anak berkumpul pada pukul 18.00-21.00, dengan melakukan aktifitas seperti shalat berjamaah, mengaji, makan bersama, berdiskusi mendampingi anak belajar, dan kegiatan positif lainnya.

Lurah Gunung Sarik, Zahardi mengatakan, kali ini Gunung Sarik berhasil menjuarai program 18.21 ini. Mudah-mudahan ini bisa dipertahankan dan menjadi rujukan bagi keluarga lainnya, sehingga seluruh warga di Gunung Sarik menerapkan program 18.21 ini di masing-masing rumah.

“Alhamdulillah kita mendapat juara 1. Mudah-mudahan ini bisa dipertahankan dan tahun berikutnya seluruh warga di Gunung Sarik sudah menerapkan ini di tiap-tiap rumah,” katanya. (H/MCP)

LEAVE A REPLY