Wako Padang Panjang Ikuti Vidcon Bahas PSBB Bersama Kementerian

222

Menghadapi kondisi penyebaran Covid-19 di seluruh Wilayah Indonesia yang semakin menurun, Menteri Dalam Negeri (Mendagri) bersama Menkopolhukam, Menteri Keuangan, Menteri Sosial dan Menteri Desa PDTT, Menaker dan lainnya melakukan teleconference bersama Gubernur, Bupati dan Walikota se Indonesia, Kamis (09/04/2020).

Teleconference tersebut membahas tentang Implementasi Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di daerah. Berbagai pokok-pokok permasalahan akan disampaikan masing-masing instansi serta tindakan yang dilakukan. Apakah itu terkait dengan kesehatan, ekonomi masyarakat dan lain sebagainya.

Dapat kita lihat dampak yang ditimbulkan dari waktu ke waktu selama pandemik Covid-19 mewabah, setiap daerah diharapkan mampu membuat alokasi terkait anggaran yang ada supaya saat terjadi penurunan ekonomi yang signifikan terhadap masyarakat, kita tidak mungkin menunggu dari pusat sementara kondisi tidak membaik.

Terkait data masyarakat menganai covid 19 baik yang ODP, PDP, Pasien Positif dan sembuh diharapkan Dinas Kesehatan dan BPBD Kesbangpol saling berkolaborasi jangan sampai data yang disebarkan salah, dan diharapkan data tersebut keluar dari satu pintu.

Khusus Kota Padang Panjang, teleconference tersebut di hadiri langsung oleh Walikota Padang Panjang Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano, unsur Forkopimda, Ketua DPRD Mardiansyah, A.Md, Sekretaris Daerah Sonny Budaya Putra, AP, M.Si serta Asisten dan Kepala Dinas terkait. (AL/Kominfo)

loading...