Update Data Covid-19 Kabupaten Solok, 16 Januari : Positif 5 Orang dan Sembuh 9 Orang

97

Satuan tugas Penanganan covid-19 Kabupaten Solok pada hari Sabtu, 16 Januari 2021 kembali merelease Informasi terkait dengan pengendalian dan penanganan serta pencegahan penyenyebaran covid-19 di daerah.

Dinas kesehatan melalui Kabag Humas Pemkab Solok Syofiar Syam, S. Sos, M. Si yang di tunjuk sebagai Juru bicara Covid-19 menerangkan bahwa hari ini tidak ada kasus suspect, namun penambahan jumlah kasus konfirmasi covid-19 terjadi lagi pada hari ini sebanyak 5 (lima) orang di daerah Kabupaten Solok, berikut rincian identitasnya :
1. Laki-laki, Umur 42 tahun, beralamat di Nagari Koto Gaek Guguak Kecamatan Gunung Talang, yang bersangkutan merupakan kasus suspect dari Puskesmas Kayu Jao dan saat ini sedang Karantina Mandiri dirumah.

2. Perempuan, Umur 46 tahun, beralamat di Nagari Koto Baru Kecamatan Kubung, yang bersangkutan adalah Tenaga Pendidik dan merupakan swab massif guru, saat ini sedang Karantina Mandiri dirumah.

3. Laki-laki, Umur 60 tahun, beralamat di Nagari Panyakalan Kecamatan Kubung, yang bersangkutan adalah Tenaga Pendidik dan merupakan swab massif guru, saat ini sedang Karantina Mandiri dirumah.

4. Perempuan, Umur 25 tahun, beralamat di Nagari Lolo Kecamatan Pantai Cermin, yang bersangkutan adalah Tenaga Pendidik dan merupakan merupakan swab massif guru, saat ini sedang Karantina Mandiri dirumah.

5. Laki-laki, Umur 65 tahun, beralamat di Nagari Alahan Panjang Kecamatan Lembah Gumanti, yang bersangkutan merupakan kontak erat dengan kasus konfirmasi dan saat ini sedang Karantina Mandiri dirumah.

Selanjutnya, Jubir Covid-19 Kabupaten Solok menerangkan bahwa pada hari ini juga terjadi penambahan jumlah pasien konfirmasi yang Sembuh sebanyak 9 (sembilan) orang di daerah Kabupaten Solok, berikut rincian identitasnya :
1. Perempuan, Umur 20 tahun, beralamat di Nagari Koto Baru Kecamatan Kubung, yang bersangkutan merupakan kontak erat dengan kasus konfirmasi dan dilakukan Karantina Mandiri kepadanya, dinyatakan Sembuh pada tanggal 16 Januari 2021 setelah dua kali pemeriksaan Spesimen dengan hasil Negatif.

2. Perempuan, Umur 53 tahun, beralamat di Nagari Koto Baru Kecamatan Kubung, yang bersangkutan merupakan kontak erat dengan kasus konfirmasi (Cimahi), selanjutnya dilakukan Karantina Mandiri kepadanya dan dinyatakan Sembuh pada tanggal 16 Januari 2021 setelah dua kali pemeriksaan Spesimen dengan hasil Negatif.

3. Laki-laki, Umur 31 tahun, beralamat di Nagari Koto Baru Kecamatan Kubung, yang bersangkutan merupakan kasus OTG, kemudian dilakukan Karantina Mandiri kepadanya dan dinyatakan Sembuh pada tanggal 16 Januari 2021 setelah dua kali pemeriksaan Spesimen dengan hasil Negatif.

4. Laki-laki, Umur 46 tahun, beralamat di Nagari Koto Hilalang Kecamatan Kubung, yang bersangkutan merupakan kontak erat dengan kasus konfirmasi dan dilakukan Karantina Mandiri kepadanya, dinyatakan Sembuh pada tanggal 16 Januari 2021 setelah dua kali pemeriksaan Spesimen dengan hasil Negatif.

5. Perempuan, Umur 19 tahun, beralamat di Nagari Koto Hilalang Kecamatan Kubung, yang bersangkutan merupakan kontak erat dengan kasus konfirmasi, yang dilakukan Karantina Mandiri kepadanya dan dinyatakan Sembuh pada tanggal 16 Januari 2021 setelah dua kali pemeriksaan Spesimen dengan hasil Negatif.

6. Perempuan, Umur 12 tahun, beralamat di Nagari Koto Baru Kecamatan Kubung, yang bersangkutan merupakan kontak erat dengan kasus konfirmasi, selanjutnya dilakukan Karantina Mandiri dirumah dan dinyatakan Sembuh pada tanggal 16 Januari 2021 setelah dua kali pemeriksaan Spesimen dengan hasil Negatif

7. Perempuan, Umur 49 tahun, beralamat di Nagari Koto Baru Kecamatan Kubung, yang bersangkutan merupakan kontak erat dengan kasus konfirmasi, yang dilakukan Karantina Mandiri kepadanya dan dinyatakan Sembuh pada tanggal 16 Januari 2021 setelah dua kali pemeriksaan Spesimen dengan hasil Negatif.

8. Laki-laki, Umur 25 tahun, beralamat di Nagari Koto Baru Kecamatan Kubung, yang bersangkutan adalah ASN Kabupaten Mentawai dan merupakan pasien skrinning karena akan melakukan perjalanan ke Mentawai, selanjutnya dilakukan Karantina Mandiri kepadanya dan dinyatakan Sembuh pada tanggal 16 Januari 2021 setelah dua kali pemeriksaan Spesimen dengan hasil Negatif.

9. Perempuan, Umur 46 tahun, beralamat di Nagari Koto Hilalang Kecamatan Kubung, yang bersangkutan merupakan kontak erat dengan kasus konfirmasi, yang dilakukan Karantina Mandiri terhadapnya dan dinyatakan Sembuh pada tanggal 16 Januari 2021 setelah dua kali pemeriksaan Spesimen dengan hasil Negatif.

Dengan demikian, sampai hari ini untuk jumlah kasus konfirmasi positif Covid-19 di daerah Kabupaten Solok sebanyak 710 (tujuh ratus sepuluh) orang, yang terdiri : Karantina Mandiri sebanyak 71 (tujuh puluh satu) orang, Dirawat 17 (tujuh belas) orang, Meninggal Dunia 18 (delapan belas) orang dan pasien Sembuh sebanyak 604 (enam ratus empat) orang di daerah Kabupaten Solok.

Kemudian, Dinas kesehatan melalui Jubir Covid-19, Syofiar Syam menerangkan bahwa untuk pemeriksaan Spesimen sudah dilakukan sebanyak 8.220 (delapan ribu dua ratus dua puluh) orang dan sebanyak 1.684 berasal dari kegiatan Pool Test Kabupaten Solok.

Seterusnya, Kabag Humas Syofiar Syam memaparkan total jumlah, baik itu Terkomfirmasi Positif covid-19, yang Dirawat, Karantina Mandiri dan Sembuh serta Meninggal Dunia di per Kecamatan yang ada di Kabupaten Solok, berikut rinciannya :
1. Untuk Kecamatan X Koto Singkarak, total kasus Konfirmasi Positif covid-19 berjumlah 84 orang yang di
Karantina Mandiri 10 orang, Dirawat 1 orang dan yang Sembuh sebanyak 69 orang serta Meninggal Dunia sebanyak 4 orang.

2. Untuk Kecamatan Pantai Cermin, total kasus konfirmasi covid-19 sebanyak 6 orang, yang terdiri dari Karantina Mandiri 1, Dirawat tidak ada dan yang Sembuh sebanyak 4 orang serta Meninggal Dunia sebanyak 1 orang.

3. Kecamatan Kubung total kasus Konfirmasi covid-19 berjumlah 340 orang, yang terdiri dari Karantina Mandiri sebanyak 36 orang dan Sembuh sebanyak 290 orang serta Meninggal Meninggal Dunia sebanyak 6 orang dan Dirawat 8 orang.

4. Untuk Kecamatan Lembah Gumanti total kasus Konfirmasi covid-19 sebanyak 17 orang, terdiri dari Dirawat 2 orang, Sembuh 6 dan Meninggal Dunia 4 orang serta Karantina Mandiri 5 orang.

5. Untuk Kecamatan Junjung Sirih total kasus Konfirmasi covid-19 berjumlah 22 orang yang terdiri dari, Sembuh 21 orang, Karantina Mandiri serta Dirawat 0 dan Meninggal Dunia 1 orang.

6. Kecamatan X Koto Diatas total kasus Konfirmasi covid-19 berjumlah 20 orang, yang terdiri dari yang Sembuh sebanyak 18 orang, sedangkan untuk pasien Karantina Mandiri 2 orang dan Dirawat serta Meninggal Dunia tidak ada.

7. Untuk Kecamatan Gunung Talang total kasus Konfirmasi covid-19 sebanyak 143 orang, yang terdiri dari Karantina Mandiri sebanyak 9 orang dan Sembuh 130 orang serta Meninggal Dunia 1 orang dan Dirawat 3 orang.

8. Kecamatan Payung Sekaki total kasus Konfirmasi covid-19 berjumlah 4 orang, yang terdiri dari Sembuh sebanyak 2 orang dan meninggal dunia 1 orang, Karantina Mandiri 1 serta Dirawat sudah tidak ada.

9. Kecamatan Lembang Jaya total kasus Konfirmasi covid-19 berjumlah 6 orang, yang terdiri dari, Sembuh sebanyak 6 orang dan Karantina mandiri, Dirawat serta Meninggal tidak ada.

10. Kecamatan Bukit Sundi total kasus Konfirmasi covid-19 berjumlah 39 orang, yang terdiri dari Sembuh sebanyak 37 orang dan Karantina Mandiri 1 orang, Dirawat 1 serta Meninggal tidak ada sama sekali.

11. Kecamatan IX Koto Sungai Lasi, total kasus Konfirmasi covid-19 berjumlah 18 orang, yang terdiri Sembuh 14 orang dan Karantina Mandiri 2 serta Dirawat 2 orang dan Meninggal dunia tidak ada sama sekali.

12. Kecamatan Hiliran Gumanti, total kasus Konfirmasi covid-19 berjumlah 8 orang, yang Sembuh sebanyak 5 orang, Karantina Mandiri 3 orang, Dirawat dan Meninggal tidak ada sama sekali.

13. Kecamatan Tigo Lurah, total kasus komfirmasi covid-19 berjumlah 1 orang, yang terdiri dari Sembuh 1 orang dan Karantina Mandiri, Dirawat, Sembuh serta Meninggal Dunia tidak ada sama sekali.

14. Kecamatan Danau Kembar, total kasus komfirmasi covid-19 berjumlah 1 orang, yang terdiri dari Sembuh 1 orang dan Dirawat, Karantina mandiri serta Meninggal Dunia tidak ada sama sekali.

(Andar MK)

loading...